Zul – Rohmi : “Rp 1 Miliyar untuk Desa Wisata Potensial”

KabarNTB, Mataram – Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah – Hj Siti Rohmi Djalillah (Zul – Rohmi) berjanji akan menyiapkan anggaran Rp 1 miliyar khusus bagi desa wisata potensial dan Rp 100 juta bagi BUMDes potensial.

Selain itu, Duo Doktor ini, di bidang pendidikan juga berjanji akan mengirimkan 1.000 (seribu) orang putra/putri NTB untuk bersekolah ke luar negeri, memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin, modal usaha hingga perhatian lebih untuk para penyandang cacat (disabilitas).

Program-program itu tertuang dalam visi -misi Zul – Rohmi sebagai upaya mewujudkan ‘NTB Gemilang’ melalui 15 program prioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih memimpin NTB di Pilgub 27 Juni 2018..

Kepada media ini, Sabtu 17 Februari 2018. Doktor Zul mengatakan, memperkuat peran perempuan
sebagai ujung tombak pembangunan dalam bidang pendidikan dan kesehatan juga masuk sebagai salah satu program prioritas dimaksud.

Doktor Zul dan Siti Rohmi (Zul – Rohmi) menunjukkan nomor urut pasangan calon usai rapat pleno terbuka KPU NTB di Mataram, Selasa 13 Februari 2018

“Keempat  menyiapkan modal usaha dan akses keuangan bagi rakyat. Kelima, pembangunan Sains dan Tekno Park serta rumah industri kreatif, Serta keenam, mendorong pengembangan industri olahan dan menghadirkan industri permesinan,” paparnya.

Pendiri Universtias Tekhnologi Sumbawa (UTS) itu melanjutkan, Zul – Rohmi juga bertekad memantapkan Islamic Center NTB di Mataram sebagai pusat peradaban. pelaksanaan program NTB CARE, yakni sistem penanganan masalah sosial darurat. dan bersahabat pada penyandang cacat dan masalah sosial (Kaum Difabel atau Penyandang Disabilitas).

“Yang tidak kalah penting, pesantren akan kami jadikan sebagai sebagai pusat gerakan perubahan sosial dan kultural,” imbuhnya.

Program .ke duabelas, mendorong pengunaan energi terbarukan dan menuntaskan kebutuhan air bersih, rumah layak huni, irigasi dan bendungan. Tigabelas, pengembangan desa pesisir dan lingkar hutan yang produktif dan ramah lingkungan.

“Untuk poin keempat belas dan limabelas ini, kami akan berupaya memperbanyak penerbangan
domestik dan internasional. Sekaligus Mengoptimalkan manfaat destinasi
unggulan dan kawasan strategis (Mandalika dan SAMOTA) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Insya Allah, soal pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, industri, pembangunan sosial kebudayaan, pembangunan pedesaan, lingkungan, pariwisata semuanya gemilang. Inilah komitmen Zul-Rohmi mewujudkan NTB Gemilang,” demikian Doktor Zul.(By/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.