Zul-Rohmi Siapkan Program Modal Usaha dan Akses Keuangan untuk Rakyat

KabarNTB, Mataram – Calon Gubernur NTB Nomor urut 3, DR H Zulkieflimansyah melaksanakan blusukan di wilayah Kota Mataram. Wilayah Cakranegara Selatan menjadi titik pertama yang dikunjungi.

Di Cakranegara, Doktor Zul yang juga Staf Pengajar Sekolah Komando Angkatan Laut ini blusukan bersama rombongan ke Pasar Getap. Ia kerap blusukan ke pasar maupun lorong-lorong untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan menyerap aspirasi mereka.

Di Pasar Getap, Dr Zul mendengar langsung problematika yang dihadapi para pedagang kecil. Ada yang kesulitan permodalan sehingga susah mengembangkan usahanya. Ada juga yang mengeluhkan tidak nyaman berdagang karena kondisi pasar yang sumpek dan sempit.

Calon Gubernur NTB, Doktor Zul saat menyapa pedagang pasar Getap

“Bagaimana bisa berdagang dengan nyaman, tentram, dan melayani pembeli yang datang dengan baik kalau situasi pasar sumpek dan sempit. Kami ingin tempat kami berjualan ini lebih baik lagi agar nyaman berjualan,” ungkap Hadyani salah satu pedagang di Pasar Getap.

Menanggapi keluhan para pedagang, Doktor Zul menjelaskan, program Zul-Rohmi selain akan memperkuat peran perempuan sebagai ujung tombak pembangunan pendidikan dan kesehatan juga menyiapkan modal usaha dan akses kuangan bagi rakyat.

Modal usaha dan akses keuangan ini dianggap sangat penting untuk pemerataan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami Zul-Rohmi telah menyiapkan program modal usaha dan akses keuangan bagi masyarakat terutama buat para pedagang kecil. Pemerintah harus hadir bersama kepentingan rakyat kecil. Kita memberikan modal usaha sebagai sebuah stimulus untuk mengembangkan usahanya,” urainya.

Doktor Zul juga mengungkapkan, kedatangannya untuk bersilaturahmi. Ia ingin bertemu para pedagang untuk melihat kondisinya. Menurutnya, tidak mungkin bisa menyusun program yang sesuai kebutuhan masyarakat kalau tidak tahu kondisinya, tidak mengetahui apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Setiap Silaturahmi ke Kabupaten/Kota yang ada di NTB, kami menyapa hingga ke perkampungan dan daerah pelosok untuk kampanye. Kami biasa menyasar pasar-pasar karena pasar merupakan pusat ekonomi masyarakat khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah,” ujar Dr Zul yang juga membeli aneka makanan dan sayuran selama di pasar Getap .

Menurut, pendiri Universitas Teknologi Sumbawa itu, Zul-Rohmi lebih banyak memilih kampanye blusukan karena masyarakat di kampung dan dusun-dusun ingin disapa pemimpinnya. Rakyat, kata dia, harus ditemui, rakyat harus disapa.

“Menyapa dan menemui rakyat bukan hanya untuk menyampaikan program tetapi untuk mengetahui kondisi masyarakat secara langsung,” demikian Doktor Zul.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.