Ketika Gubernur Terpilih Sambangi Mantan Pesaingnya di Pilgub NTB

KabarNTB, Mataram – Gubernur NTB terpilih, DR Zulkieflimansyah (Doktor Zul) terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat. termasuk mantan pesaingnya di Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur NTB, 27 Juni 2018 lalu, serta pimpinan partai politik yang mengusung pasangan calon yang menjadi pesaingnya.

Senin 16 Juli 2018, Doktor Zul secara khusus menyambangi Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abduh di Pendopo Wali Kota Mataram. TGH Ahyar Abduh di Pilgub NTB lalu, berpasangan dengan Mori Hanafi. Pasangan ini menempati nomor urut 2.

Kedatangan Doktor Zul yang akan dilantik sebagai gubernur NTB pada 17 September mendatang, disambut langsung oleh TGH Ahyar Abduh. Turut hadir pada pertemuan yang diakui sebagai silaturahmi tersebut Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito.

Doktor Zul bersama Walikota Mataram, TGH Ahyar Abduh. Dua tokoh ini merupakan mantan pesaing di Pilgub NTB 27 Juni lalu

Kedua tokoh nampak sangat akrab dan sama sekali tidak menunjukkan mereka berdua adalah mantan saingan di Pilgub NTB. Dalam perbincangan yang cair, baik Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh maupun Doktor Zul tampak santai.

Doktor Zul, menyatakan, dirinya melihat Kota Mataram memiliki banyak potensi yang masih dapat dikembangkan lebih maksimal lagi. Diantaranya adalah potensi sungainya yang sangat baik untuk mendorong masyarakat disekitarnya agar memperoleh lebih banyak lagi manfaat dari keberadaannya.

“Pokoknya Mataram top deh,” ujarnya.

Sementara itu menurut Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, dirinya telah memulai membuka akses ke wilayah-wilayah yang sebelumnya belum memiliki akses jalan yang baik. Seperti membuat jalan terusan di Jalan Bung Hatta dan juga di sepanjang tepian sungai Jangkuk yang masih akan terus dilanjutkan.

Hal tersebut diakui Wali Kota mampu mendongkrak potensi ekonomi masyarakat di sekitar wilayah tersebut. Selain itu Wali Kota juga menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan pembangunan jalan terusan di Jalan Bung Hatta ke arah utara untuk membuka akses lebih luas lagi ke wilayah perbatasan Kota Mataram dengan Gunung Sari yang masih perlu untuk dikembangkan.

Ditemui sesaat setelah pertemuan silaturahmi dengan Calon Gubernur NTB Terpilih, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyatakan bahwa saat ini dirinya telah kembali aktif sebagai Wali Kota Mataram, pasca cuti dalam rangka pencalonannya beberapa waktu lalu. Untuk itu dirinya akan kembali melanjutkan program kerja di Mataram, yang diakuinya juga memerlukan dukungan dari pihak provinsi.

“Kota ini tidak bisa diurus sendiri, harus ada dukungan dari provinsi. Nanti setelah pelantikan, saya akan memberikan masukan untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi Kota Mataram dan NTB,” kata Wali Kota Mataram.

Sementara Doktor Zul,  mengatakan, silahturahmi yang dilakukannya ini akan terus berlanjut tanpa pandang bulu.

“Alhamdulillah pada hari ini saya juga dapat bersilahturahmi dengan saudara-saudari saya seperti Dra Hj Wartiah (Ketua DPW PPP NTB), HM Muazzim Akbar (Ketua DPW PAN NTB) dan H Rachmat Hidayat (Ketua DPD PDIP NTB),” terangnya.

“NTB ini adalah milik kita bersama, mewujudkan NTB Gemilang apa yang menjadi harapan kita bersama harus juga dibarengi dukungan dan kebersamaan. Untuk itu, marilah kita bersama-sama mewujudkan NTB yang lebih baik dari sebelumnya. Karena dengan bersama tanpa ada perbedaan NTB akan semakin maju,” demikian Doktor Zul.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.