Anggota DPRD NTB Dapil V Kunjungi Korban Gempa di Sumbawa – KSB

KabarNTB, Sumbawa – Anggota DPRD NTB asal Dapil 5 Sumbawa – KSB, pada Jum’at 24 Agustus 2018 mengunjungi sekaligus menyalurkan bantuan bagi warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Insya Allah,  kita akan turun ke lokasi terdampak gempa yang ada di Sumbawa dan Sumbawa Barat melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada mereka,” ungkap Nurdin Ranggabarani, didampingi Busrah Hasan dan Baijuri Bulkiyah kepada wartawan, Kamis 23 Agustus 2018 di Mataram.

Nurdin Ranggabarani

Menurut politisi PPP ini, pihaknya meminta kepada Pimpinan DPRD NTB guna melakukan rapat bersama anggota. Hal itu dimaksudkan, dalam menyikapi dampak gempa khususnya di Sumbawa dan KSB.

Kedua daerah itu lanjutnya, merupakan daerah terdampak terparah akibat gempa yang berpusat di Lombok Timur dengan kekuatan 6,5 dan 7.0 SR pada 19 Agustus 2018. Berdasarkan laporan yang diterimanya, selain memakan korban jiwa, bangunan/gedung, rumah warga habis rusak dan roboh. Mirisnya lagi, kini korban gempa di Sumbawa harus mengungsi.

“Mereka butuh perhatian dan bantuan saat ini. Makanya kita minta kepada pimpinan agar menggelar rapat, bagaimana dan seperti apa langkah nyata yang harus kita perbuat untuk membantu mereka,” ujar pria yang akrab disapa NR ini.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah rapat bersama. Dan Ketua DPRD NTB bersama anggota lainnya secara bersama-sama menyatakan siap membantu dengan menggalang bantuan untuk saudara/i kita di Sumbawa dan KSB,” tambahnya lagi.

Dalam kunjungan serta penyerahan bantuan di dua daerah, pihaknya akan memprioritaskan wilayah terdampak terparah.

Wilayah itu kata dia, untuk di Kabupaten Sumbawa meliputi Kecamatan Alas, Alas Barat dan Buer. Sedangkan di KSB, rombongan akan menyentuh Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Taliwang, Jereweh dan Brang Rea.

“Memang di Kabupaten Sumbawa dan KSB dampaknya hampir merata dirasakan kecamatan lainnya. Tapi kita prioritaskan dulu kecamatan yang paling parah yaitu di kecamatan yang saya sebutkan tadi,” demikian NR sembari menerangkan bantuan yang dibawa antara lain tenda, pampers (popok bayi), selimut, obat-obatan, air mineral, sembako dan masih banyak lagi.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.