Jajaran TNI AD Serahkan Hewan Qurban untuk Korban Gempa Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda menyerahkan hewan qurban untuk korban gempa Sumbawa di tiga kecamatan terdampak parah di Sumbawa yakni Kecamatan Buer, Alas dan Alas Barat pada jumat 24 agustus 2018 lalu.

Bantuan sapi yang dikirim langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat TNI AD ini dihajatkan untuk membantu korban bencana yang tidak sempat merayakan hari raya Idul Adha seperti biasanya bersama sanak family.

“TNI AD dalam hal ini ikut prihatin atas musibah gempa yang menimpa saudara kita, masyarakat kita yang ada di Sumbawa, mungkin melalui bantuan sapi qurban ini sedikit tidaknya dapat membahagiakan mereka dalam perayaan idul adha kali ini meski di tenda pengungsian,“ ungkap Dandim.

Penyerahan bantuan hewan Qurban sebayak 6 ekor sapi tersebut, juga disaksikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1607/Sumbawa Rem 162/WB dan Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo S.ik, MT serta pemda sumbawa dan unsur Muspika di lokasi Posko pengungsian di tiga Kecamatan terdampak parah.

Dalam acara tersebut, selain memberikan bantuan hewan Qurban,rombongan juga menyempatkan diri menghibur para anak-anak di posko pengungsian dengan Mengajari anak- anak bernyanyi untuk menghilangkan rasa trauma serta menunjau langsung daerah-daerah terdampak akibat gempa bumi yang terjadi pada tanggal 19 agustus 2018 yang berkekuatan 7,0 SR.

Dalam hal ini, Dandim berharap, apa yang terjadi di NTB secara keseluruhan, merupakan duka bersama,musibah bersama, dengan demikian dirinya mengajak semua elemen masyarakat serta pemerintah untuk bahu membahu dan tolong menolong untuk bangkit kembali membangun kebersamaan untuk NTB kedepan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.