Satu Rumah Ambruk Akibat Gempa di Taliwang, Tidak Ada Korban Jiwa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Satu unit rumah berlantai dua di RT 17 Lingkungan Sampir B, Kelurahan Sampir, Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat roboh hampir rata dengan tanah akibat gempa yang terjadi Ahad malam 5 Agustus 2018.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 19.46 WITA yang membuat panik warga itu, menyebabkan rumah dua lantai milik Abdul Muin (55) roboh. Suara yang ditimbulkan oleh robohnya rumah itu terdengar hingga radius 500 meter.

Runah warga di RT 17 Kelurahan Sampir Taliwang KSB yang ambruk

Informasi yang dihimpun KabarNTB di lokasi, rumah tersebut dihuni oleh 7 orang, Abdul Muin beserta istri serta anak dan menantunya. Saat kejadian, didalam rumah tersebut terdapat 4 orang anggota keluarga. Sementara Abdul Muin sedang keluar.

“Seluruh penghuni berhasil keluar dari dalam rumah saat gempa berlangsung. Tidak ada korban, baik yang meninggal dunia atau terluka,” ujar Roni, tetangga korban yang ditemui di lokasi.

Meski tidak ada korban meninggal dunia dan terluka, namun tidak satupun barang berhara yang berhasil diselamatkan dari dalam rumah yang ambruk total tersebut.

Sementara warga yang mengetahui adanya rumah yang ambruk langsung berbondong bondong mendatangi lokasi. Sampai berita ini diturunkan, warga masih memadati lokasi. Rata-rata warga merasa trauma atas kejadian tersebut dan belum berani kembali ke rumah masing-masing.(EZ)

Posted by: On:

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.