Pemprov NTB Hadiahkan Umroh untuk Atlet Berprestasi di Asian Games

KabarNTB, Mataram – Pemerintah Provinsi NTB memberikan hadiah umroh bagi atlet NTB yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Asian Games 2018.

Kabar gembira itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti, saat menerima Atlet dan pelatih NTB yang baru kembali, usai berjuang dalam perhelatan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.

Sekda menerima altet dan pelatih tersebut di Pendopo Gubernur NTB, Jumat 7 September 2018.

Atas nama pemerintah dan masyarakat NTB, Sekda menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi seluruh atlet dan pelatih, yang telah berjuang mewakili NTB pada event olah raga se-Asia beberapa waktu lalu. Sekda juga mengatakan, apa yang dipersembahkan atlet NTB ini merupakan salah satu wujud persembahan NTB untuk Indonesia.

“Perjalanan masih panjang, prestasi harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mempertahankan prestasi adalah melalui pencarian bakat/tallent founding.

“Saya yakin, dengan usaha dan kesungguhan, didukung dengan potensi atlet -atlet kita, kedepannya NTB akan semakin berjaya dan berprestasi,” ungkap Sekda.

Sebelum diterima Sekda dan jajarannya, seluruh atlet dan pelatih , telah diajak berkeliling di sekitar Kota Mataram. Berkeliling di sepanjang jalan protokol dan berakhir di pendopo Gubernur.

Kesempatan yang sama, Ketua Koni NTB, Andi Hadianto melaporkan, dari 12 orang atlet yang dikirim, NTB tercatat berhasil membawa pulang 7 medali, yakni 2 perak dalam cabang BMx dan cabang estafet 4×100 m putra. Sementara 5 perunggu diraih melalui cabang lompat jauh, tinju, karate, volly putra dan volly pantai.(EZ/*)

iklan

Komentar