Capai Kesepakatan, PT. AMI Ambil Alih PT. NNT

Sumbawa Barat, KabarNTB – Managemen PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) hari ini, Kamis (30/6/16) dikabarkan mengeluarkan memo kepada seluruh karyawan, bahwa telah tercapai kata kesepakatan atas pengambilalihan PT. NNT oleh PT. Amman Mineral International.(PT. AMI).

Sumber KabarNTB menyebutkan, dalam memo tersebut disebutkan transaksi diperkirakan akan selesai pada kwartal ketiga tahun 2016 pada saat seluruh persyaratan telah terpenuhi dan persetujuan dari Pemerintah telah didapatkan.

Selain itu dijelaskan juga, jika tambang Batu Hijau akan terus melanjutkan operasi secara normal dengan mengutamakan keselamatan kerja dan dilakukan secara bertanggung jawab.

Terhadap nasib karyawan, PT AMI dalam memo ini juga ditegaskan telah menyatakan keinginan untuk tetap menghormati dan mempertahankan semua hak dan benefit karyawan yang ada saat ini, termasuk didalamnya kontrak ketenagakerjaan dan hak hak karyawan serta kesepakatan kesepakatan bersama serikat pekerja.

PT. AMI juga dikabarkan berkeinginan untuk mempertahankan standart standar dibidang keselamatan kerja, pengelolaan lingkungan dan kinerja social yang dimiliki Batu Hijau saat ini, serta akan terus mengembangkan rencana kerja demi tercapainya kinerja operasi yang optimal dan keberhasilan jangka panjang.

Dijadwalkan, pertemuan dengan karyawan akan dilakukan untuk beberapa hari dan minggu kedepan untuk memberikan penjelasan serta menjawab pertanyaan pertanyaan terkait kesepakatan pembelian, dan recana pembeli berkunjung ke Batu Hijau untuk bertemu dengan Site Leadership team serta pejabat Pemerintah setempat.

Untuk diketahui PT. AMI merupakan perusahaan Indonesia yang pemegang sahamnya termasuk AP Investment dan Medco Energi.PT. AMI kabarnya didukung oleh sebuah konsorsium perbankan Indonesia dan International dalam pengambilalihan PT.NNT. (K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.