Dinullah Rayes : PASA 2014 Luar Biasa

Sumbawa Barat, KabarNTB – Budayawan Sumbawa Dinullah Rayes mengaku takjub dengan penampilan santri santriah Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang dalam Pergelaran Apresiasi Seni Akbar (PASA) 2014.

Acara yang berlangsung di halaman depan gedung Al Hamrah Pondok Al-Ikhlas Sabtu (1/3) Maret ini, membuat Dinullah Rayes berkali kali memberikan pujiannya.

“ Luar biasa PASA malam ini, mulai dari panggung hingga penampilan santri santriah sangat luar biasa, saya bangga melihat dan mengikuti kemampuan anak-anak ini”ujar Dinullah Rayes saat mengomentari PASA diakhir pergelaran tersebut.

PASA 2014 menyajikan puluhan aksi santri santriah diatas panggung yang spektakuler, mulai dari Sakeco, Ngumang, Pantomin, Dancer, Drama, Theater, Puisi, Vocal Group, hingga atraksi pencak silat yang menegangkan.

Tidak ketinggalan berbagai tarian juga disajikan dengan apik seperti tari Sumbawa, tari 1000 tangan  dan berbagai jenis tarian nusantara seperti tari Aceh, Papua dan tarian India ala santri Pondok.

“ Kita cukup terhibur, semua jenis yang ditampilkan sangat menarik, perpaduan seni tradisional dan modern dibawakan dengan cukup atraktif”ujar Herianto salah satu pengunjung dan pengamat seni setempat.

Acara PASA 2014 merupakan rangkaian dari Milad ke-30 Pondok tersebut.Namun demikian acara seperti ini sudah kali keempat dilaksanakan. Dan tiga tahun terakhir acara serupa digelar berturut turut.

“ Insya Allah acara ini kedepan akan kita gelar secara rutin tiap tahun, semuanya dalam rangka meningkatkan semangat kemandirian, kreatifitas, kerjasama, dan kerja keras serta disiplin dari para santri santriah”tandas Ust. Mujahid Imaduddin Zulkifli pimpinan Pondok Al-Ikhlas Taliwang Sumbawa Barat.(Kn-01)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.