Anggota Dewan Bantu Ratusan Juta Untuk Pembangunan Masjid SMAN 2 Sumbawa

Sumbawa Besar, KabarNTB

Pembangunan Masjid Al-Muflihun SMAN 2 Sumbawa berlanjut setelah mendapat bantuan dana dari pimpinan dan anggota DPRD setempat.

Bantuan dari dana aspirasi sebesar Rp 240 juta itu diserahkan secara simbolis pada kegiatan Halal Bihalal yang digelar Ikatan Alumni SMAN 2, Sabtu (20/5).

Rincian bantuan tersebut ini dari Ketua DPRD, Abdul Rafiq sebesar Rp 100 juta, Wakil Ketua DPRD, Nanang Nasiruddin SAP MM.Inov sebesar Rp 40 juta, Anggota Fraksi PDIP, Dra Saidatul Kamila Jibril sebesar Rp 50 juta dan Ketua Komis III Hamzah Abdullah Rp 50 juta.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 2 Sumbawa, Adi Pranajaya menerima bantuan itu disaksikan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Novianty MPd serta Kepala SMAN 2, Sahyuddin SPd.

Kepala SMAN 2, Syahyuddin mengatakan bantuan tersebut akan dialokasikan untuk pengerjaan lantai dua sampai dengan pengadaan dan pemasangan atap masjid.
“Rencana pengerjaannya sekitar bulan Juli atau Agustus. Insya Allah dengan tuntasnya lantai 2 dan atap, masjid itu sudah bisa digunakan untuk melaksanakan ibadah, sambil terus dibenahi,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Deden, sampai saat ini anggaran untuk pembangunan masjid sudah menghabiskan dana Rp 400 juta dari rencana anggaran sebesar Rp 2 milyar.

Dana ini berasal dari alumni, dermawan, sumbangan siswa dan guru, termasuk Rp 100 juta dari anggota DPRD Sumbawa, Achmad Fachri.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk menuntaskan pembangunan masjid tersebut. (JK)

Komentar