Angin Kencang Landa Kota Mataram, Satu Orang Meninggal

KabarNTB, Mataram – Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dj sejumlah titik di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) NTB Muhammad Rum menyampaikan, pohon tumbang yang terjadi di depan TK Internasional, Jalan Brawijaya, Mataram, sekitar pukul 10.37 Wita mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal dunia.

“Satu korban meninggal tertimpa pohon tumbang,” ujarnya di Mataram, NTB, Selasa (7/2).

Selain di Jalan Brawijaya, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Lingkar selatan, depan SMK N 9 MATARAM; depan kantor Camat Cakranegara,  depan Islamic Center, depan SDN 23 Mataram; belakang Gedung al Ikhsan, Ampenan; depan kantor lurah Karang Pule; dan depan lapangan sepak bola Babakan, Mataram.

BPBD Kota Mataram, ia katakan, telah melakukan pembersihan lokasi kejadian pohon tumbang sehingga dapat dilalui kendaraan.

“(BPBD) mengimbau masyarakat Kota Mataram agar berhati-hati bila berada di luar rumah, terutama adik-adik siswa siswi yang menunggu jemputan di sekolah masing-masing,” katanya menambahkan.

Sementara itu, seorang pengendara motor dilaporkan meninggal dunia tertimpa pohon tumbang di Jalan Brawijaya, Seganteng,  Cakranegara, Mataram. Kondisi korban cukup mengenaskan dan sepeda motornya ringsek karena tertimpa pohon yang cukup besar.

Hingga saat ini, polisi belum dapat mengidentifikasi identitas korban karena sesaat setelah peristiwa itu terjadi, korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat menggunakan mobil patroli.

“Lokasi yang di Jalan Brawijaya, korban meninggal satu orang dia tertimpa pohon. Saat ini sudah di bawa ke puskesmas terdekat,”  kata Kepala unit Humas Cakra Putu Pustrika Selasa (8/2) saat ditemui di lokasi.

Dia menjelaskan, hingga saat ini pantauan pohon tumbang di wilayah Mataram ada delapan lokasi.

“Hingga saat ini ada delapan lokasi pohon tumbang, Jalan Udayana, Jalan Koprasi Pelembak, Jalan Brawijaya, daerah Sayang Sayang, BTN Jempong,selagalas, cakra dan di depan Bank NTB Syariah,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada warga yang melintas di jalur yang rawan pohon tumbang untuk lebih berhati hati dan waspada.

“ya harus lebih berhati – hati lagi karena anginnya kencang serta pohon- yang berada dipinggir jalan perlu di waspadai ,” demikian pungkasnya.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.