Batal Bertemu Toga / Toma, Pertemuan Dr Zakir – TGB Sedang Berlangsung

KabarNTB, Mataram – Karo Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB, H Yusron Hadi, meralat pernyataan tentang pembatalan kegiatan silaturahmi antara Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (TGB), bersama tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat dengan ulama kondang dunia asal India, Dr Zakir Naik.

Kepada KabarNTB sekitar satu jam lalu, H Yusron Hadi, menjelaskan bahwa pembatalan pertemuan itu hanya untuk tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sedangkan pertemuan antara Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi dengan Dr Zakir Naik tetap dilaksanakan, malam ini, Selasa 11 April 2017.

Suasana Pendopo Gubernur NTB malam ini (11 april 2017) saat pertemuan antara Dr Zakir Naik dengan TGB sedang berlangsung

“Dengan toga/toma saja dibatalkan. Tapi acara silahturahmi antara Dr Zakir dengan Gubernur NTB tetap berlangsung. Aacaranya sekarang sedang berlangsung,” ujar Yusron Selasa malam ini, di Pendopo Gubernur NTB, tempat pertemuan antara kedua tokoh tersebut sedang berlangsung.

Yusron menjelaskan pembatalan silaturahmi yang melibatkan toga toma, mengingat kedatangan atau kunjungan ulama ahli perbandingan agama itu di NTB sebatas liburan dan bersifat pribadi. Selain itu, waktu untuk dilaksanakannya pertemuan silaturahmi juga terbilang singkat, sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pertemuan berskala besar.

“Intinya, kedatangan beliau (Dr Zakir Naik) di NTB hanya untuk tujuan berlibur atau bersifat pribadi. Juga faktor waktu yang sangat singkat jadi tidak mungkin semua dihadirkan,” imbuh H Yusron Hadi.

Ia menyatakan pertemuan Dr Zakir Naik dengan Gubernur yang sedang berlangsung adalah pertemuan non formal, jadi semua hal menyangkut pertemuan tersebut bersifat terbatas.

“Ini pertemuan tertutup, bahkan bisa dikatakan sebagai pertemuan pribadi,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan KabarNTB, area sekitar pendopo Gubernur NTB nampak biasa-biasa saja. Tidak ada hal mencolok disekitar Pendopo, Namun pengamanan di sekitar area tersebut telihat lebih diperketat dibandingkan biasanya. Beberapa pejabat di lingkup Pemprov NTB terlihat hadir dalam pertemuan tersebut.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.