Lebaran, TGB Kunjungi Mantan Pemimpin dan Sesepuh NTB

KabarNTB, Mataram – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) didampingi istri Hj. Erica Zainul Majdi melaksanakan safari silaturahmi ke rumah kediaman para mantan Gubernur/Wakil Gubernur dan para tokoh/sesepuh yang berjasa dalam pembangunan NTB, Rabu 28 Juni 2017.

Silaturahmi dengan mengunjungi tokoh-tokoh dan sesepuh NTB tersebut, merupakan tradisi yang sudah dilakukan TGB sejak memimpin daerah ini. Setiap tahun pada momen Idul Fitri dimanfaatkan TGB untuk mengunjungi dan mendoakan para tokoh agar diberi kesehatan dan umur panjang.

Sedangkan pada momentum bersejarah lainnya, TGB juga selalu mengunjungi para tokoh dan seniornya, seperti momen HUT Proklamasi dan HUT NTB, dimanfaatkan untuk minta doa restu dan dukungan pemikiran untuk kemajuan NTB yang lebih baik.

Silaturahmi TGB dengan para mantan pemimpin dan sesepuh NTB

Kunjungan kali ini diawali dengan mengunjungi rumah kediaman Mantan Wakil Gubernur NTB HL Azhar di Jalan Pejanggik Mataram. Kehadiran TGB bersama istri, Hj. Erica disambut hangat dan akrab oleh tuan rumah HL Azhar dan keluarga.

Tokoh yang selalu senyum dalam setiap tutur katanya tersebut, bercerita banyak kepada TGB tentang pengalaman masa lalu. Bahkan sempat menceritakan beberapa moment penting yang terdokumentasi dalam foto-foto saat masih menjabat dan mengajak TGB berkeliling melihat-lihat bangunan kediaman yang masih asli berarsitektur Belanda.

TGB menyatakan sangat mengagumi sosok HL Azhar.

“Selain merupakan tokoh panutan yang sangat konsisten, beliau juga murah senyum dan penuh keteduhan dalam setiap tutur katanya,” ucap TGB.

Dari kediaman HL Azhar, TGB bersama istri mengunjungi kediaman mantan Gubernur NTB, HL Serinata. Kedatangan TGB disambut ramah oleh HL Serinata dan istri, Hj Baiq Adnin Serinata. Perbincangan pun berjalan hangat dan penuh keakraban.

Dari rumah HL Serinata, gubernur menuju ke rumah mantan Bupati Lombok Barat periode 1988 – 1998, Drs. HL Mujitahid.

Kunjungan diakhiri dengan silaturahmi ke kediaman Brigjend TNI (purn) H Abdul Kadir S.IP yang pernah menjabat sebagai Dandim Lombok Timur. Juga pernah menjadi Bupati Lombok Timur dan Ketua DPRD Provinsi NTB.

TGB mendoakan supaya para pemimpin, para tokoh dan sesepuh NTB senantiasa dilimpahkan kekuatan, kesehatan dan perlindungan sehingga tetap dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan doa restu bagi kemajuan daerah dan masyarakat.(Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.