Pasca Insiden Nyaris Bentrok, Situasi Pagutan Sudah Kondusif

Mataram, KabarNTB – Suasana wilayah Pagutan, Kota Mataram, sudah kondusif pasca insiden nyaris bentrok antar warga di wilayah terkait pada minggu sore, 2 Juli 2016.

Aparat dari TNI / Polri dan Pemkot Mataram bekerja cepat menenangkan warga sehingga bentrok bisa dihindari dan perdamaian antar kedua kelompok warga bisa dicapai.

Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana dan Kapolres Kota Mataram, AKBP Muhammad SIK serta Dandim Lobar, Letkol Inf Ardiansyah terjun langsung kelokasi saat kejadian untuk menenangkan dan memfasilitasi pertemuan kedua kubu.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), AKBP Tri Budi Pangastuti, mengatakan, sesuai laporan yang diterima dari Polres Mataram, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara kerusakan akibat lemparan batu dari kedua belah pihak belum bisa dipastikan.

“Saat ini situasi di TKP sudah terkendali. Sementara Gabungan Pasukan dari Polres Mataram dan Pasukan Brimob beserta Anggota TNI dari KODIM Lombok Barat,” tetap berjaga di lokasi,” katanya, minggu malam.

“Sudah ada kesepakatan antar kedua kelompok warga, kita kawal itu agar benar-benar dilaksanakan supaya suasana kondusif tetap terjaga,” ujarnya sembari mengatakan, bahwa pihak kepolisian juga akan melakukan penyelidikan tentang peristiwa tersebut dengan memeriksa saksi – saksi di TKP.

Kapolres Kota Mataram, AKBP Muhammad SIK, juga mengungkapkan, bahwa situasi terkini di lokasi sudah aman dan kondusif. Selain itu pula, aktifitas masyarakat juga sudah kembali berlangsung normal seperti sedia kala.

“Alhamdulillah semuanya sudah kembali normal kondusif. Mari kita pelihara terus toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin dengan baik ini, jangan dikotori dengan hal-hal yang bisa menganggu kerukunan umat beragama,” harap mantan Kapolres Sumbawa ini.(Bi/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.