Target Jadi Desa Percontohan, Kades Pasir Putih Ajak Masyarakat Terlibat Aktif

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kepala Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, L Sujarwadi, berkomitmen untuk melibatkan peran serta masyarakat dalam membangun desa.

Diyakininya, peran masyarakat sangat penting. Perlu ada sinergi dan rasa memiliki. Bukan semata-mata sekedar memiliki, melainkan ikut serta membangun dan menjaga desa.

L Sujarwadi, Kades Pasir Putih

“Ini amanah yang harus saya junjung tinggi, tapi sebagai Kades tidak mungkin saya bergerak sendiri, untuk itu ayo bangun Desa Pasir putih ini bersama-sama,” ajaknya.

Menurutnya, pembangunan desa sedang digencarkan oleh pemerintah melalui kucuran dana melimpah ke setiap desa. Bantuan pemerintah berupa Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus dimanfaatkan dengan baik.

”Selain pembangunan fisik, membangun kesadaran masyarakat agar merasa memiliki dan ikut berperan dalam pembangunan desa juga sangat penting,” ujar L Sujarwadi, usai memimpin kegiatan gotong royong pengecoran perluasan kantor desa, kamis 10 Agustus 2017.

Pemerintah Desa Pasir Putih, menargetkan desa tersebut menjadi desa percontohan.

“Untuk mencapai target tersebut tidak mungkin hanya Kades dan perangkat desa yang bergerak, tapi keterlibatan seluruh masyarakat mutlak dibutuhkan,” imbuhnya.

Rencana pembangunan desa jangka panjang dan target yang dicanangkan Pemerintah Desa mendapat dukungan luas dari berbagai komponen masyarakat setempat.

Itu terlihat dari antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan gotong royong perluasan bangunan kantor desa Pasir Putih yang dilaksanakan Kamis pagi.(AW)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.