Parah.. Pusing karena Hisap Cairan Liquid Vape, Lima Siswa SD Nyaris Gagal Ulangan Semester

KabarNTB, Sumbawa – Lima orang siswa salah satu sekolah dasar (SD) di Kota Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, NTB, nyaris tidak bisa menyelesaikan menjawab soal-soal ulangan semester mereka karena mengalami  pusing berat akibat menghisap cairan liquid vape, Jum’at pagi 29 September 2017.

Kelima siswa dimaksud masing-masing JT, MRT, AR, MS dan AB, menurut Kasat Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi, ditemui anggota Sat Norkoba masih dalam keadan pusing berat disekolahnya.

Pihak Kepolisian menerima laporan dan langsung meluncur ke sekolah dimaksud.

“Dilokasi, petugas kami menemukan lima siswa SD masih dalam kondisi pusing-pusing saat mengikuti ulangan semester. mereka adalah siswa kelas IV dan kelas V,” ungkap Kasat Narkoba.

Saat diintrogasi, kelima siswa SD tersebut mengakui bahwa mereka telah mengisap cairan liquid vape sejak Kamis malam (28/9) dengan cara memasukkan kapas ke dalam pitingan lampu, kemudian cairan tersebut diteteskan dan selanjutnya dibakar hingga kemudian dihisap bersama.

Akibat pemakian yang tidak beraturan dan tidak sesuai dosis, kelima siswa tersebut mengalami efek pusing-pusing yang berlanjut hingga keesokan harinya.

“Mereka juga mengakui ini bukan yang pertama kalinya dan sebelumnya mereka bahkan pernah memakai cairan tersebut secara beramai-ramai dengan diajari oleh salah seorang pelajar SMP,” imbuh Kasat Narkoba.

Untuk kelanjutan kasus ini, pihak sekolah akan menangani kelima siswa tersebut dengan pihak Komite, Wali murid dan Kapolsubsektor labuhan badas, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.