Di DPW PPP, Kapolda Ajak Parpol Ikut Berperan Ciptakan Pilkada Kondusif

KabarNTB, Mataram – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Brigjen Pol Drs. Firli MSi dan jajarannya, melaksanakan silahturahmi dengan para pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB, Senin 15 Januari 2018.

Kedatangan Kapolda, diterima Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah bersama jajaran pengurus DPW PPP NTB lainnya.

Kapolda menyampaikan, keterlibatan partai politik, baik secara kelembagaan maupun pribadi masing-masing kader akan sangat membantu kepolisian dalam pengamanan momen pilkada untuk menciptakan polkada yang kondusif.

Menurutnya, ada delapan komponen berperan penting untuk suksesnya pilkada, termasuk parpol. Karena calon tidak akan bisa maju pencalonan tanpa ada dukungan parpol. Untuk itu, peran parpol sangatlah penting.

“Kami tidak hanya mendatangi (bersilahturahmi) dengan parpol. Tapi juga toga, toma dan pemuda,” ujar Kapolda.

Silaturahmi Kapolda NTB dan jajaran dengan Pengurus DPW PPP NTB

Sejauh ini sambungnya, NTB masih sangat dikatakan aman. Karena belum pernah terjadi unjuk rasa dalam skala besar. Hal ini secara tidak langsung menandakan NTB aman.

“Untuk itu, keamanan dan kenyamanan daerah ini mesti dapat terus terjaga,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolda bersama jajarannya, terlebih kunjungan tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Pilkada.

“Ini sangat luar biasa, patut kita dukung. Saya juga serahkan tembusan SK dukungan calon dari PPP yang dikeluarkan Kemenkumham untuk Kapolda NTB,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua I DPW PPP NTB, Nurdin Ranggabrani mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah dan menghentikan hal-hal yang bisa mencederai pilkada.

“Mari kita satukan langkah mendukung dan mengedepankan rasa saling menghormati serta menghargai dalam momentum pilkada ini,” ajaknya.

Usai bersilaturahmi dengan pengurus DPW PPP, Kapolda dan jajaran melanjutkan silaturahmi dengan pengurus DPW PKB.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.