Mendaftar, Ahyar – Mori Bawa 32 Kursi Dukungan dan Dua Bupati

KabarNTB, Mataram – Pasangan bakal calon gubernur – wakil gubernr NTB, TGH Ahyar Abduh – Mori Hanafi (Paket AMAN) mendaftar ke KPU NTB, Rabu 10 Januari 2017 siang.

Kedatangan Ahyar-Mori diiringi ribuan orang pendukung. Pasangan (Lombok – Sumbawa yang diusung oleh PPP, Gerindra, PAN, PBB, PDIP, PKPI dan Hanura itu diarak oleh para pendukungnya dari lapangan Sangkareang menuju kantor KPU NTB.

Kejutan di berikan oleh Partai Hanura. Sebelumnya partai besutan Wiranto ini di isukan mendukung calon independen, Ali BD-Gede Sakti. Namun saat pendaftaran Ahyar-Mori partai Hanura ikut hadir sebagai partai pengusung. Begitu juga dengan Partai Bulan Bintang yang selama ini tetap mendukung Kyai Zulkifli Muhadli (Kyai Zul) turut hadir sebagai partai pengusung Ahya-Mori.

Bakal Calon Gubernur Ahyar Abduh bersama Bupati KSB HW Musyafirin dan Bupati Sumbawa HM Husni Djibril. Kedua Bupati ini turut mendampingi Paket AMAN saat mendaftar ke KPU NTB Rabu (10/1)

Ahyar – Mori mendaftar ke KPU didampingi sejumlah pimpinan partai politik pengusung antara lain Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar, Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat, Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah dan Ketua DPD Hanura NTB Mudahan Hazdie. Selain itu ada pula sejumlah kepala daerah (bupati) dari partai politik pengusung yang hadir mendampingi pasangan Walikota Mataram – Wakil Ketua DPRD NTB itu. Mereka adalah HW Musyafirin, Bupati Sumbawa Barat (KSB) dan HM Husni Djibril, Bupati Sumbawa.

Seperti mekanisme pendaftaran calon yang lainnya, berkas dukungan parpol langsung di verifikasi oleh tim penerimaan pendaftaran dan di lanjutkan dengan rapat pleno komisioner KPU NTB.

Hasil rapat pleno pendaftaran, pasangan bakal calon Ahyar-Mori di terima KPU NTB. Selanjutnya pasangan calon ini akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang bertempat di RSUP NTB. KPU NTB sendiri menjadwalkan pemeriksaan kesehatan pasangan calon sudah dimulai sejak Senin 7 Januari 2018 lalu.

Setelah melalui pemeriksaan persyaratan, Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori menyatakan pasangan Ahyar – Mori didukung oleh 32 kursi legislatif atau 49,23 persen. Jumlah dukungan ini sekaligus menunjukkan bahwa Paket AMAN merupakan pasangan yang didukung koalisi parpol paling gemuk dalam Pilgub NTB yang akan berlangsung 27 Juni mendatang.

“Untuk itu, saya nyatakan pendaftaran diterima,” ucap ketua KPU NTB singkat.

Sementara Ahyar Abduh yang didampingi Mori Hanafi dalam konfrensi pers, menyampaikan komitmennya untuk pengentasan kemiskinan dan penuntasan persoalan tenaga kerja. Walikota Mataram dua periode itu juga menegaskan jika terpilih nanti akan menerapkan prinsip pemerataan dalam pembangunan sebagai hal yang prioritas untuk dilaksanakan.

“NTB adalah kita dan untuk semua. Tunggu nanti ada waktunya, saya akan menyampaikan visi misi dan program secara jelas,” ujarnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.