Pimpinan DPRD Salut Keberhasilan Pembangunan Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa, DR Arahman Alamudy, menyatakan apresiasi tinggi atas berbagai keberhasilan pemerintah daerah dalam pembangunan.

Politisi senior partai Golkar yang akrab disapa Abi Mang itu, berharap Tahun 2018 ini Pemerintah Daerah tetap bisa mempertahankan dan terus memacu pembangunan dan pengelolaan pemerintahan di Tana Samawa.

Keberhasilan Pemda Sumbawa dibuktikan dengan penghargaan dari Indonesian Institute For Public Goverment (IIPG) pada Nopember 2017 lalu. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama kalinya berupa Anugerah “Pandu Negeri APN 2017” yang diberikan kepada 53 pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi.

DR Arahman Alamudy (Abi Mang)

Penghargaan Pandu Negeri APN 2017 merupakan bukti bahwa Pemda Sumbawa dinilai mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi, melakukan pengembangan SDM, memajukan kinerja transpormatif, inovatif dalam membangun daerah, cakap dalam tata kelolah keuangan daerah, serta memiliki semangat anti korupsi.

“Bayangkan, penilaian dilakukan di 34 propinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota madya di Indonesia. Jadi ini suatu kebanggaan yang patut diapresiasi,” ujar Abi Mang, Kamis 4 Januari 2017.

“Saya yakin bahwa kunci keberhasilan suatu bangsa terletak pada kinerja institusi publik yang baik sebagai penentu kesejahteraan hidup maayarakat. Saya salut sekaligus menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah daerah Sumbawa,” imbuhnya.

Prestasi itu, sambungnya, harus mampu dipertahankan dengan sungguh sungguh mengingat tahun 2018 merupakan tahun tantangan, tahun dimana pertumbuhan ekonomi belum menunjukkan suasana kondusif. Karena itu, dengan berbagai kebijakan pemerintah pusat yang ada, Pemda Sumbawa harus siap untuk menghadapinya.

“Apalagi tahun ini juga tahun politik, tentunya mempengaruhi kinerja pemerintah daerah sehingga harus lebih berhati hati, penuh semangat untuk tetap berjuang meningkatkan kinerja yang lebih baik,” ucapnya.

Yang tidak kalah penting, tambahnya, hubungan antara eksekutif dan legislatif harus tetap terjaga dan harmonis, karena hal itu dapat mempengaruhi berjalannya roda pemerintahan dan pembangunan.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.