Terseret Arus Sungai Saat Pulang dari Sawah, Seorang Petani Ditemukan Tewas

KabarNTB, Bima – Tim SAR gabungan dari Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima, BPBD Kabupaten Bima, Polsek Belo, Tagana Kabupaten Bima, Babinsa Soki dan masyarakat setempat berhasil menemukan seorang warga yang dilaporkan hanyut di sungai Soki.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada selasa 16 Januari 2018.

Korban atas nama Abdul Hamid (50) yang merupakan warga setempat ditemukan sejauh 19 Km dari lokasi kejadian pertama (LKP) pada pukul 09.30 wita.

Sebelumnya kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima informasi terkait kecelakaan tersebut dari laporan Rusli, anggota Tagana Kabupaten Bima pada Minggu (14/01) pukul 15.30 wita. Menindak lanjuti laporan yang diterima, tim rescue pos Pencarian dan Pertolongan Bima diterjunkan ke lokasi untuk mencari keberadaan korban menggunakan rubber boat, peralatan selam dan peralatan SAR air lainnya.

Proses pencarian koran oleh Tim SAR Gabungan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya mengatakan, bahwa tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai mulai dari LKP dan sesekali melakukan penyelaman di beberapa titik lokasi yang dicurigai adanya korban.

“Korban Abdul berhasil ditemukan pada pencarian hari ke tiga dalam keadaan tidak bernyawa,” ujarnya.

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan membawanya menuju rumah duka.

“Saat kejadian sekitar pukul 19.30 wita, korban hendak pulang ke rumah setelah menggarap sawah miliknya dengan berenang membawa cangkul menyeberangi sungai. Derasnya aliran sungai yang diakibatkan oleh banjir besar, menyebabkan korban tidak mampu berenang sampai keseberang. Akhirnya korban terseret arus sungai dan tenggelam,” kata Heriyanto, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Bima.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.