Ahyar – Mori, Persenyawaan Kekuatan Religius & Nasionalis

KabarNTB, Mataram – Anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs. H. Ruslan Turmuzi,  ‘Lan Angkek’, menyebut pasangan ‘Dwi Tunggal’ bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh – Mori Hanafi sebagai persenyawaan antara kekuatan religius dan nasionalis di NTB.

Paket Ahyar – Mori (AMAN), katanya, mewakili keberimbangan antara dua pulau besar yakni Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok.

“Kita semua kan sudah tahu, bahwa Tuan Guru Ahyar Abduh memiliki darah ulama. Sementara Mori Hanafi yang akar rumputnya juga dari kalangan ulama di Bima, mewakili generasi muda yang nasionalis di NTB. Nah, duet ini sangat klop dengan perpaduan religius dan nasionalis,” ucap Lan Angkek, kepada wartawan, Rabu 31 Januari 2018.

Politisi asal Lombok Tengah itu, melanjutkan, dari sisi geopolitik Ahyar-Mori juga mewakili keterpaduan yang sangat layak jual. Ahyar merupakan representasi masyarakat Pulau Lombok. Sementara, Mori Hanafi merepresentasikan masyarakat Pulau Sumbawa, khususnya masyarakat Mbojo.

“Tidak sulit campaign (kampanye) kan mereka. Karena masyarakat ini memang menginginkan perpaduan seperti mereka,”.

“Lebih-lebih, Mori ini salah satu putra terbaik dari Bima. Makanya begitu kita konsolidasi, yang dipimpin H. Rahmat Hidayat, sambutan para tokoh di Bima itu begitu kuat. Dan mereka antusias, karena ingin melihat putra terbaiknya juga ikut memimpin NTB,” tambahnya.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Lombok Tengah, Lan Angkek  optimis bahwa duet Ahyar – Mori akan meraup suara signifikan di daerah itu. Secara kalkulasi tak ditampiknya, bahwa Loteng akan menjadi basis suara bacagub HM Suahaili FT. Namun kata dia, Ahyar-Mori bisa jadi akan memberi kejutan di daerah bermoto Tatas Tuhu Trasna tersebut.

“Kita bermain senyap saja. Seperti di militer itu, kan ada strategi perangnya. Ada infanteri, ada serangan udara dan sebagainya. Apalagi masyarakat kita sudah cerdas. Mereka juga sudah sangat paham apa itu politik uang (Money Politick), siapa calon berprestasi. Siapa Ahyar, kepala daerah yang sudah berbuat untuk NTB dan siapa Mori Hanafi ini. Mereka paham, jangan kira pemilih kita tidak cerdas,” tegasnya.

Ia menyatakan, upaya serius pihaknya memenangkan pasangan Ahyar-Mori tidak saja akan dilakukan Lombok Tengah. Ketua DPD PDIP NTB, H Rachmat Hidayat beberapa waktu lalu, katanya, sudah menginstruksikan para kader PDIP di NTB untuk berjuang sepenuh hati memenangkan Ahyar-Mori.

“Intinya, kami di PDIP punya konstituen yang juga militan dan menaruh harapan kepada duet Ahyar-Mori. Dan kami secara organisasi di internal PDIP sudah siap menggerakkan seluruh mesin partai. Belum lagi partai lainnya,” demikian Ruslan Turmudzi.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.