Marga Tionghoa Bantu Pembangunan Laboratorium Gizi UNU NTB

KabarNTB, Mataram – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI) NTB menyerahkan bantuan pembangunan Laboratorium Gizi Universitas Nahdatul Ulama ( UNU) NTB. Bantuan tersebut merupakan wujud rasa memiliki dan tanggung jawab moral Marga Tionghoa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di NTB.

Bantuan berupa dana sebesar Rp 271 juta itu, diserahkan langsung Dewan Penasehat PSMTI , Jamal Buyung kepada Rektor UNU NTB , Baiq Mulyana Taqiuddin Mansyur dihadapan pengurus PSMTI dan Jamaah Nahdliyin di AULA PW NU NTB, selasa siang 13 Februari 2018.

Rektor UNU NTB Baiq Mulyana dalam sambutannya, mengatakan pembangunan SDM sesuai dengan Tri Dharma perguruan tingi, yakni hak hidup, hak agama, hak akal, hak regenerasi dan hak ekonomi.

Peletakan batu pertama pembangunan Lab Gisi UNU oleh Ketua PSMTI NTB

Ia menjelaskan, pembangunan SDM merupakan upaya untuk meningkatkan indeks prestasi SDM dan pendidikan di NTB. UNU sebagai salah satu universitas yang konsen dalam pengembangan kualitas pendidikan turut andil bagian membantu pemerintah dan tetap memperhatikan segala kebutuhan dan sarana penunjang kegiatan akademik.

“UNU mempunyai tanggung jawab memajukan pendidikan di NTB, kita selalu berusaha untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik. Bantuan ini sangat berarti artinya ada kesamaan visi untuk membangun SDM NTB menjadi lebih unggul kedepannya,” ungkap Baiq Yuliana.

Sementara penasehat PMSTI Jamal Buyung, mengatakan bahwa kehadiran PMSTI sebagai bentuk kepedulian terhadap UNU.

“Kami berharap UNU mampu menghasilkan lulusan terbaik dan siap pakai,” terangnya.

PMSTI lanjutnya, akan tetap terbuka dengan semua pihak sehingga harmonisasi kerukunan hidup terjaga.

Sementara itu Sekretaris NU NTB, Lalu Winengan menyambut baik kunjungan dan bantuan tersebut.

“Ini suatu bentuk kepedulian dan hubungan timbal balik antara NU dan masyarakat Tionghoa yang baik, tetap terjaga serta tidak akan terlupakan oleh kaum Nahdliyin,” papar Winengan.

Sebelum acara diakhiri terlebih dahulu dilaksanakan peletakan batu pertama oleh ketua PMSTI Agus Sinta dan ketua NU NTB Taqiudin Mansyur.(JK)

iklan

Komentar