Gempa 6,4 SR Sambut Kedatangan Jokowi ke Sumbawa

KabarNTB, Mataram – Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) menguncang NTB pada Ahad pagi 29 Juli 2018. Gempa yang berlangsung sekitar pukul 06.47 Wita itu sontak membuat masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya berhamburan keluar rumah.

Guncangan gempa terjadi beberapa kali dengan durasi yang cukup lama. Gempa yang mengguncang NTB ini bertepatan dengan hari kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo beserta Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan rombongan ke Pondok Pesantren Dea Malela, Dusun Pemangong, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa.

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini untuk meresmikan Masjid Saidah, Rumah Kiyai Bait Kalla, dan Wisma Ustadzah. Selain itu ke Kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Desa Leseng, kecamatan Mulu Sumbawa. Namun sebelumnya bertolak ke Kabupaten Dompu meresmikan Bendungan Rababaka Komplek.

Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa berada di 8.26 Lintas Selatan—116.55 Bujur Timur, dengan kedalaman 28 kilometer Barat Laut Lombok Timur NTB. Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter ini tidak berpotensi tsunami. BMKG menyatakan gempa dimaksud tidak berpotensi tsunami.

Informasi yang dihimpun kabarntb.com, khususnya di wilayah pusat gempa yakni di Kabupaten Lombok Timur, telah mengakibatkan sejumlah bangunan kantor dan rumah roboh, bahkan ada warga yang terluka. Hingga berita ini ditayangkan, pihak BPBD NTB yang dikonfirmasi belum memberikan tanggapan.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.