Menko Kemaritiman Puji Kemajuan dan Potensi NTB

KabarNTB, Mataram – Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjdaitan menyatakan kegaguman atas kemajuan pembangunan dan potensi yang dimiliki Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“NTB ini semakin baik dan itu semua sedang berproses,” ujarnya sebelum melepas Api Asian Games 2018 untuk diarak keliling Kota Mataram, Rabu 25 Juli 2018.

Bukan hanya omongan semata, perubahan kemajuan dan potensi NTB menurutnya telah terbukti yakni semakin membaiknya pertumbuhan ekonomi NTB tanpa tambang.

Selain itu kata Luhut, destinasi wisata yang ada di Bumi NTB sangat potensial. Salah satu contohnya makin ramainya touris di Mandalika – Lombok Tengah. Selain potensi wisata, potensi SDM dan tambang yang dimiliki NTB juga sangat bagus.

Pelepasan api abadi Asian Games ke 18 oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, di Mataram, Rabu 25 Juli 2018

“Ini adalah potensi bagus. Ini peluang lapangan kerja. Saya titip rawat dan bersih (Potensi Wisata NTB). Agar turis banyak datang. Karena, kalau orang asing datang, maka akan banyak pula lapangan kerja,” ucapnya.

“Kita harus bangga dan bersyukur. NTB juga akan maju, karena rakyatnya adalah pekerja keras,” tambah Luhut disambut riuh tepuk tangan warga kota Mataram yang ada disekitar Pantai Ampenan.

Dikesempatan itu, ia juga memberikan apresiasi atas keberhasilan putra NTB yakni Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas Sprinter 100 meter di Finlandia beberapa waktu lalu dengan catatan waktu luar biasa.

“Semoga di Asian Games 2018 ini kota bisa lebih baik lagi minimal bisa menjadi 10 besar. Dan kitapun sedang berusaha keras, untuk itu mari kota dukung,” ajaknya.

Usai memberikan sambutan, Menko Luhut juga memberikan dana pembinaan atlet Kota Mataram. Secara simbolis santuan bantuan dana tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana didampingi Ketua KONI Mataram.

Untuk diketahui, dalam acara pelepasan peserta torch relay atau pengarakkan api abadi ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK dan para pejabat lainnya.

Berselang beberapa waktu kemudian usai diaraknya Api Asian Games 2018. Api keabadian itu diterima langsung oleh Gubernur NTB. Dalam acara ini juga banyak hal yang ditampilkan baik itu Gendang Beleq dan tarian khas daerah cukup menjadi tontonan yang mampu menghinotis masyarakat Mataram.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.