24 Rumah Ludes Terbakar Pasca Gempa 7 SR di Pulau Bungin, Tidak Ada Korban Jiwa

KabarNTB, Sumbawa – Kebakarab hebat yang terjadi pasca genpa 7.0 SR di Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, pada Ahad malam 19 Agustus 2018 telah menghanguskan 24 unit rumah, 1 unit gudang dan 3 unit sepeda motor milik warga setempat.

Ketua RT 04 RW 02, Desa Pulau Bungin, Mahyuddin mengatakan, data tersebut masih merupakan data sementara karena pihak terkait masih melakukan pendataan.

Kebakaran hebat di Pulau Bungin Kecamatan Alas Barat, Sumbawa, pasca gempa yang mengguncang Pulau Sumbawa ahad malam 19 agustus

“Dari data sementara terdapat sekitar 25 bangunan yang terbakar, 3 sepeda motor dan satu perahu,” ungkapnya, kepada media di tenda pengungsian warga Pulau Bungin, Senin siang 20 Agustus 2018.

Ia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang telah menimbulkan trauma bagi warga itu.

“Tidak ada korban jiwa, karna saat kejadian sebagian warga langsung berlari menyelamatkan diri ke atas perahu dan bukit terdekat, sementara untuk barang elektronik dan yang lainnya masih dilakukan pendataan,” jelasnya.

Mahyudin mengatakan saat ini masyarakat sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah dan pihak lainnya.

“Saat ini kami butuh beras, air bersih, selimut, terpal dan pakaian layak pakai, menginggat semua harta benda kami sudah hangus terbakar,” jelasnya.

Sementara berdasarkan data sementara sebagaimana diungkap Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah, gempa dahsyat yang berpusat di 32 KM timur laut Lombok Timur itu telah menimbulkan 6 korban jiwa.

“4 orang di Kecamatan Alas, 1 orang di Lape Barat dan 1 orang di Kota Sumbawa Besar,” ungkap  Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, kepada media, senin siang 20 Agustus 2018.

Pemda Sumbawa jugs telah menginstruksikan seluruh sekolah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena khawatir akan terjadi gempa susulan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.