Data Sementara : Di Sumbawa 6 Orang Meninggal Akibat Gempa

KabarNTB, Sumbawa –  Gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter yang menguncang NTB Ahad malam 19 Agustis 2018 benar-benar menghancurkan sebagian wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Jumlah korban jiwa juga terus bertambah. Di Kabupaten Sumbawa, total korban jiwa sebanyak 6 orang.

“4 orang di Kecamatan Alas, 1 orang di Lape Barat dan 1 orang di Kota Sumbawa Besar,” ungkap  Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, kepada media, senin siang 20 Agustus 2018.

Warga Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat mengungsi di lapangan desa setempat. Kecamatan Alas, Alas Barat Sumbawa dan Kecamatab Seteluk – Poto Tano, KSB menjadi daerah terdampak paling parah akibat gempa 7.0 SR ahad malam

Pemda kata Wabup, juga telah menginstruksikan agar semua sekolah diliburkan, karena ditakutkan akan ada gempa susulan.

Terkait masalah kebakaran hebat di Pulau Bungin, Kecamatan Alas Barat, Wabup menyatakan hingga hari ini belum mendapat laporan ada korban jiwa.

“Namun yang ada kerugian materil seperti rumah dan isinya, kami mesih menunggu data valid yang di Bungin dan daerah lainnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui Ahad malam masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat dibuat panik akibat gempa berkekuatan 7,0 SR. Hingga siang ini warga di Sumbawa dan Sumbawa Barat masih bertahan di tenda-tenda seadanya yang dibangun di tanah lapang maupun sepanjang pinggir jalan. Warga masih trauma untuk kembali ke runah mereka.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.