Empat Rumah Ludes Terbakar di Bima, TNI Turun Laksanakan Pembersihan

KabarNTB, Bima – Musibah kebakaran terjadi di RT 5 RW 2 Dusun Rade Bari Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Kamis dini hari, 3 Agustus 2018. Kebakaran hebat itu mengakibatkan empat unit rumah warga terbakar.

Api diduga berasal dari korsleting listrik dirumah Amirudin (55 th) dan merembet kerumah yang lain. Api baru dapat dipadamkan warga sekitar pukul 05.00 Wita dengan swadaya.

Puing-puing bekas rumah yang ludes terbakar pada Kamis dini hari di Dusun Rade Bari Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima

Atas peristiwa tersebut, anggota Koramil 1608-04/Woha dipimpin Pelda Samilah melaksanakan pembersihan puing-puing rumah, seng maupun kayu sisa kebakaran.

Danramil 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. mengatakan peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, namun kerugian materiil belum bisa dihitung secara pasti. Untuk itu sambungnya, pasca kebakaran ini anggota Koramil Woha bersama warga setempat mengambil inisiatif membantu membersihkan puing-puing bangunan sisa kebakaran baik kayu ataupun seng yang ada.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap faktor-faktor penyebab terjadinya kebakaran seperti kelalaian, menyalakan kompor ataupun karena listrik,” himbaunya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.