Dua Terduga Bandar Shabu Dibekuk Polisi

KabarNTB, Sumbawa — Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Sumbawa berhasil mengamankan dua orang terduga bandar Narkoba jenis shabu, AM dan HT di Karang Goreng Kelurahan Brang Bara, Kota Sumbawa Ahad 23 September 2018. Kedua tersangka ditangkap sekitar pukul 00.30 Wita dini hari.

Operasi yang di pimpin langsung Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Mulyadi SH tersebut, selain mengamankan AM dan HT, juga mengamankan barang bukti berupa tiga poket Narkoba jenis shabu.

Tersangka AM dan HT bersama petugas dan barang bukti yang berhasil diamankan

Iptu Mulyadi, menjelaskan, diamankannya kedua tersangka, berdasarkan laporan masyarakat, kemudian tim Opsnal bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti. Keduanya diduga memiliki, menyimpan, menguasai, mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika.

“AM dan HT terbukti memiliki 3 poket narkotika jenis shabu dan diakui di hadapan ketua RT dan ketua RW setempat bahwa Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya,” jelasnya.

Tiga poket Narkotika jenis Shabu yang diamankan tersebut, sambungnya,  dibungkus dengan plastik obat warna bening. Juga disita satu unit timbangan digital, satu buah pipa kaca, tiga bungkus plastik klip obat berwarna bening, satu buah gunting, tiga korek gas, dua buah skop, satu sumbu  dan uang tunai Rp. 1.070 juta.

“Hasil tes urine di RSUD Sumbawa, menunjukkan kedua pelaku positif mengandung Amphetamine,” jelas Kasat Mulyadi.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Sat Narkoba polres Sumbawa guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Kedua pelaku dikenakan pasal 112 ayat 1 yo pasal 114 ayat 1 UU No 35 Thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4 – 20 tahun penjara.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.