13 Mahasiswa NTB Penerima Beasiswa Polandia Diberangkatkan

KabarNTB, Mataram –  Sebanyak 13 orang mahasiswa NTB penerima beasiswa belajar di Polandia dilepas keberangkatannya pada Sabtu 27 oktober 2018.

Ke-13 mahasiswa yang diberangkatkan itu merupakan gelombang kedua, setelah 5 orang mahasiswa gelombang pertama diberangkatkan pada awal oktober lalu.

Kadis Dikbud Provisi NTB, HM Suruji yang mewakili gubernur NTB bersama keluarga para mahasiswa, melepas penerima Beasiswa NTB Batch 1 itu di Bandara Internasional Lombok.

HM Surudji menyampaikan rencana Gubernur mengirimkan pemuda NTB ke luar negeri merupakan ide besar. Tentunya ke depan akan berkontribusi bagi bangsa dan daerah.

“Kalian adalah duta NTB, sehingga semoga ketika selama dan selesai studi nanti dapat membangun NTB, baik dari dalam maupun dari luar NTB,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan program unggulan pemerintah Provinsi di bawah Kepemimpinan Doktor Zul-Doktor Rohmi ini mulai menjadi perhatian publik NTB dan Indonesia.

“Jadilah Duta NTB yang menggebrak dunia. Sampaikan salam bahwa NTB siap beekompetisi dan menjadi pemenang,” Ungkapnya memberi semangat.

Sementara itu, Koordinator Beasiswa NTB Irwan Rahadi menyatakan tugas Tim Kerja Beasiswa NTB adalah mendampingi para penerima beasiswa. Mulai dari Pendaftaran di kampus, Persiapan keberangkatan dengan mengadakan PDT (Pre-Departure Training) dan Pengurusan Visa dan Dokumen.

“Sebaran Awardee yang dikirim sangat beragam, yaitu dari berbagai universitas, berbagai latar belakang. Mereka berasal dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok,” jelasnya didampingi Sri Hastuti Novila Anggraini Saiful M.TESOL., Koordinator Administrasi dan Humas.(VR/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.