DMI Lombok Timur Gelar Pelatihan Da’i dan Khotib

KabarNTB, Lombok Timur – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lombok Timur melaksanakan pelatihan untuk peningkatan kualitas dai’ dan khotib yang ada di kabupaten Lombok Timur.

Pelatihan Da’i dan Khotib itu diselenggarakan di Lesehan Massaro Labuhan Lombok pada Selasa, 24 oktober 2018 yang diikuti oleh semua da’I yang ada di lombok timur.

Sekertaris DMI lotim, Saefuddin Zuhri, mengatakan, sangat perlu untuk meningkatkan kualitas dari para khotib terutama dari segi penyusunan dan penyampaiannya kepada jamaah. Hal ini penting agaral pesan pesan yang disampaikan dalam khotbah bisa diterima dengan baik oleh para jamaah.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperbaiki kualitas terutama dari penyusunan dan penyampaiannnya kepada masyarakat agar lebih berkualitas,” lanjutnya.

DMI sebagai lembaga resmi yang membidangi masalah kemasjidan akan terus meningkatkan peran dan aktifitasnya dalam memperbaiki kualitas dan manajemen masjid-masjid yang ada di Lombok Timur.

Untuk menopang program itu, di tahun 2018 ini DMI telah mengadakan berbagai kegiatan seperti memberikan bantuan 20 unit wireles kepada masjid yang terkena gempa di kecamatan Pringgabaya, Suela dan Sambalia.

Lomba masjid sehat dan bersih, diklat dai dan khotib dan diklat penataan sound system / akustik masjid.

“Tujuannya adalah untuk memakmurkan masjid yang ada lombok timur,“ tutupnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.