HUT Saka Wira Kartika Ke-11 Diperingati dengan Bhakti Sosial

KabarNTB, Sumbawa — Puluhan Pelajar yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1607/Sumbawa mengelar kegiatan Bhakti Sosial di di lingkungan Makodim setempat, Ahad 28 Oktober 2018.

Lokasi yang dibersihkan antara lain Halaman Masjid Abul Khoir, Kantor Saka Wira Kartika dan Halaman Kodim 1607/Sumbawa.

Dandim 1607 yang diwakili Danramil 1607 0-1 Sumbawa Kapten Inf Tamtanus mangatakan, kegiatan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika, merupakan bagian dari Peringati HUT Saka Wira Kartika Ke-11.

“Para pelajar peramuka yang hadir saat ini merupakan pembinaan Kodim 1607/Sumbawa,” ujarnya.

Makodim 1607/Sumbawa dalam hal ini mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh dewan guru dan kakak-kakak pelatih, pembina, pamong beserta instruktur Gerakan Pramuka atas terselenggaranya kegiatan ini.

Demikian juga Pramuka sebagai wadah untuk belajar memupuk jiwa nasionalisme, kepemimpinan, kemandirian dan sikap tangguh yang tidak mudah menyerah sebagai pemuda dan pemudi yang bisa dibanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Ia berpesan, apa yang dilakukan hari ini jangan lihat besar kecilnya kegiatan tersebut.

“Akan tetapi makna dan tujuan dari kegiatan tersebut yang nantinya akan menjadikan kita semua sebagai manusia-manusia yang berjiwa sosial, berjiwa kepemimpinan serta nasionalisme tinggi ketika berada ditengah masyarakat dan negara pada umumnya,” demikian Tamtanus.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.