Kedapatan Bolos dan Merokok, Enam Pelajar Diamankan Sat Pol PP

KabarNTB, Sumbawa — Sebanyak enam orang pelajar SMA diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Sumbawa karena kedapatan bolos sekolah dan merokok.

Sejumlah pelajar yang berasal dari berbagai sekolah itu, diamankan Sat Pol PP ketika sedang asyik merokok dan Internetan di wilayah Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes pada Jam pelajaran berlangsung, Senin 12 Desember 2018.

Keenam pelajar yang diamankan Sat Pol PP

Kepala Bidang Trantibum Mas Dinas Pol PP, Desire Jadi mengatakan, Keenam pelajar tersebut diamankan dari salah satu Warung internet (Warnet) di wilayah Desa Kerato saat anggota temgah melaksanakan operasi rutin.

Ia menyebut, para pelajar yang diamankan tersebut berasal dari SMAN 3 Sumbawa, SMKN 2 Sumbawa dan SMAN 1 Sumbawa. Mereka beralasan memilih tidak masuk sekolah lantaran tidak tahu salah satu pelajaran pada hari itu atau takut tidak bisa menghafal tugas yang diberikan guru.

“Tapi bagi kami tidak ada alasan. Jadi harapan kami biar generasi muda ke depannya menjadi generasi muda yang baik,” katanya, sembari menegaskan para pelajar tersebut hanya merokok, tidak mengonsumsi minuman keras karena tidak ada aroma alkohol.

Selanjutnya, para pelajar yang terjaring razia itu, diberikan pembinaan dari Satpol PP dan diserahkan kepada orang tua, serta guru BP dimasing-masing sekolah.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.