Bertahan Mengais Rejeki Di antara Puing Sisa Kebakaran

KabarNTB, Sumbawa — Kebakaran hebat yang melanda Pasar Seketeng pada 23 Januari 2019, meninggalkan duka bagi para pedagang.

Pada Kamis 24 januari 2019, para pedagangm pemilik petak dan kios yang terdampak kebakaran, nampak mencari sisa barang yang masih bisa diamankan dan dimanfaatkan diantara sisa -sisa puing kebakaran.

Para pedagang pasar Seketeng mencari sisa-sisa barang dagangan mereka yang masih bisa dimanfaatkan pasca kebakaran pada Rabu 23 Januari 2019

Para pedagang yang terdampak tersebut meliputi pedagang emas, Sembako, pakain, ikan dan yang barang kelontong lainnnya. Saat kebakaran terjadi sebagian besar barang dagangan mereka tidak sempat diselamatkan. Bahkan ada juga yang ludes menjadi abu akibat besarnya kobaran api.

Pantauan KabarNTB, akibat kebakaran tersebut, sebagian besar Los dan bangunan yang ada di dalam pasar hangus. Sementara bangunan yang masih tersisa hanya sekitar 20 persen, seperti bangunan yang berada di depan pasar serta los kios yang berada di sebelah utara.

Sementara pedagang di jalan samping SMPN 3 dan depan pasar yang tidak terdampak kebakaran, mereka memilih tetap bertahan berjualan di lokasi tersebut, meski dengan kondisi seadanya. Ada pula diantara pedagang yang berinisiatif berjualan untuk sementara waktu di halaman pasar Brang Bara.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.