Fraksi Demokrat Setuju PTDMB Dibubarkan, Asal…

KabarNTB, Sumbawa — Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Sumbawa Syamsul Fikri AR, menegaskan FPS menyetujui pembubaran PT Daerah Maju Bersaing (PTDMB) – Perusahaan patungan Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat dan Pemprov NTB, namun dengan beberapa catatan penting.

Kepada KabarNTB, Rabu, 30 Januari 2019, Fikri menyebut, catatan penting tersebut, pertama pihak DPRD secara kelembagaan harus mengetahui berapa jumlah aset yang bergerak maupun tidak bergerak yang dimiliki oleh PT DMB.

Syamsul Fikri AR, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbawa

“Kedua berkaitan dengan laporan terakhir keuangan dari PT DMB atau arus Kas dan ketiga, kami mendorong Bupati Sumbawa, KSB dan Gubernur NTB untuk mempercepat proses pembubaran,” sebutnya.

“Jika ketiga catatan tersebut tidak dapat terpenuhi maka persetujuan tersebut konsekuensinya akan batal,” timpal Fikri.

Ia menjelaskan, FPD menganggap tiga catatan itu penting untuk dipenuhi sebagai bahan pertimbangan bagi DPRD dalam mengambil keputusan. Ini juga sebagai bentuk kehati-hatian, menginggat dari penjelasan Direktur PT DMB sebelumnya, bahwa perusahaan tersebut memiliki senilai lebih dari Rp. 1,2 Trilyun.

“Porsi pembagian aset itu juga mesti sesuai porsi dimana Provinsi 40 persen, KSB 40 Persen dan Sumbawa 20 persen,” imbuhnya.

Politisi yang terkenal vokal tersebut juga mengingatkan agar penilaian aset tersebut mesti dilakukan oleh tim apraisal serta melibatkan likuidator dalam hal ini Direktur utama PT DMB.

“Laporan keuangan terakhir harus dapat di jelaskan ke pihak DPRD Sumbawa termasuk hasil dari semua itu harus di publikasikan kepada publik,” tandas Fikri.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.