KSB Lounching Program Tuntas Baca Al Qur’an untuk Aparatur

KabarNTB, Sumbawa Barat – Seluruh Pejabat Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diharapkan bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin, mengakui masih ada pejabat yang belum baik membaca AlQur’an. Menurutnya, kondisi itu bukan aib. Justru menjadi cambuk untuk bersama-sama memperbaiki bacaan AlQur’an. Karena sejatinya dengan kemampuan membaca dan memahami Al Qur’an akan meningkatkan rasa tanggungjawab dan sikap amanah aparatur itu sendiri.

Bupati KSB, HW Musyafirin saat melounching program TBA bagi Aparatur di Masjid Agung Darussalam

“Tidak ada kata terlambat, ini bekal membangun diri kita, keluarga kita dan keberadaan kita di tengah masyarakat. Apalagi aparatur adalah panutan dan juga motivator di tengah masyarakat. Mari kita mulai, Kepala Dinas, Kepala Unit Kerja juga bisa memantau bawahannya,” ajak Bupati, saat melounching program Tuntas Baca Al-Qur’an (TBA) Aparatur Pemerintah KSB, usai sholat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Darussalam Kompleks KTC, Senin siang 21 Januari 2019.

Kegiatan ini dihajatkan untuk seluruh pejabat struktural Pemerintah KSB, mulai dari pejabat eselon II hingga eselon IV. Melalui program TBA, para Pejabat diharapkan mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai ilmu tajwid (ilmu membaca Al-Qur’an).

TBA adalah salah satu program Pemerintah Daerah bersama TP-PKK KSB. Berkat TBA 90 persen lebih warga KSB sudah mahir membaca Al-Qur’an sesuai tajwid.

Aparatur juga diharapkan bisa membuat kelompok tadarussan usai sholat magrib sampai menjelang isha di masjid lingkungannya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.