Enam Siswa SD Wakili KSB di OSN Tingkat Provinsi NTB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Enam orang siswa Sekolah Dasar (SD) mewakili Kabupaten Sumbawa Barat pada Olimpiade Sains (OSN) jenjang Sekolah Dasar tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Mataram, 27 – 28 Maret Tahun 2019 di Mataram.

Keenam siswa tersebut sebelumnya berhasil lolos dalam seleksi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sumbawa Barat beberapa waktu lalu.

“Dari seleksi tingkat kabupaten itu, terpilih enam orang siswa yang mewakili KSB ke tingkat Provinsi. Tiga orang siswa akan berlomba di bidang study Matematika dan tiga orang di bidang study IPA,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikpora KSB, Agus S.Pd, Rabu 27 Maret 2019.

Enam siswa SD yang mewakili KSB di OSN tingkat Provinsi NTB saat dilepas oleh Kepala Dinas Dikpora

Para siswa yang mewakili KSB dalam OSN tingkat provinsi NTB itu berasal dari SDN 1 Taliwang, SDN 9 Taliwang, SDN 2 Seteluk, SDN 2 Jereweh, SDN 3 Jereweh dan SDN 3 Maluk.

Mereka akan bersaing dengan siswa lainnya yang mewakili seluruh Kabupaten/Kota se NTB.

Agus menyatakan optimia para siswa yang dikirim mewakili KSB akan mampu bersaing dengan utusan dari kabupaten/kota lainnya. Dinas Dikpora telah melaksanakan pembinaan kepada mereka sebelum ikut berkompetisi di Mataram.

“Siswa yang menjadi juara di tingkat provinsi ini, akan dikirim untuk mengikuti OSN SD tingkat Nasional yang akan digelar di Kalimantan Barat, pada tanggal 30 Juni sampai 6 Juli 2019 mendatang,” imbuh Agus.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.