Masyarakat Lenangguar Deklarasi Pemilu Damai

KabarNTB,Sumbawa – Masyarakat Kecamatan Lenangguar memastikan diri siap menggelar pemilu damai pada 17 April mendatang.

Hal itu tergambar dari kekompakan dan antusias masyarakat Kecamatan Lenangguar pada kegiatan deklarasi masyarakat Lenangguar untuk pemilu damai tahun 2019 yang digelar Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Kecamatan Lenangguar, Ahad 31 Maret 2019.

Konsep acara Car Free Day yang diawali dengan senam massal, jalan santai hingga penandatanganan pernyataan sikap pemilu damai dan diakhiri dengan pembagian door prize menambah semangat masyarakat.

Para peserta deklarasi Pemilu Damai di Kecamatan Brang Rea

Kegiatan yang dipusatakan di alun-alun Kecamatan Lenangguar itu, dihdiri komisioner KPU Sumbawa dan melibatkan banyak pihak. Mulai dari PPS, PPL, KPPS, PTPS, Relawan demokarasi (Relasi), pengurus partai tingkat kecamatan, Caleg hingga para simpatisan dan masyarakat umum.

PPK Kecamatan Lenangguar, Syahruddin, memamaparkan, deklarasi pemilu damai yang digelar itu dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi pemilu 2019.

Termasuk sebagai upaya memerangi berita-berita hoax yang beredar saat ini yang bila tidak disikapi akan terus membuat perpecahan di tengah masyarakat.

“Apapun pilihan kita, hendaklah kita saling menghormati dan tetap menjaga persaudaraan. Jangan sampai, karena Pemilu ini, hubungan kekeluargaan kita semua justru terpecah bahkan terputus. Pemilu ini adalah pesta demokrasi untuk mencari pemimpin terbaik. Bukan untuk saling memcah bela karena perbedaan dukungan,” katanya. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.