Wapres : Penanganan Dampak Gempa di NTB Harus Tuntas

KabarNTB, Jakarta – Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin memimpin rapat terkait Rehabilitasi dan Rekonstruksi Provinsi Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat, di Kantor Wakil Presiden, Kamis, 14 November 2019. Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah – Hj. Sitti Rohmi Djalilah hadir dalam rapat dimaksud.

Wapres menyampaikan agar penanganan rehabilitas dan rekonstruksi di NTB harus tertangani secara tuntas. Karena itu, Wapres meminta Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati untuk segera memenuhi tambahan dana yang diusulkan oleh pemerintah kabupaten/kota terdampak di NTB.

Wapres juga meminta jajaran pemerintah Provinsi NTB utk mempercepat penuntasan validasi data. Selain itu Wapres meminta pemerintah provinsi untuk melayani dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama yang rumahnya masih dalam tahap pembangunan atau perbaikan.

Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin

Tidak lupa, Wapres yang juga Ketua MUI Pusat itu memberikan apresiasi atas percepatan rehab rekon yang dilakukan NTB.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan kepala BNPB bahwa pola NTB akan dipakai di beberapa daerah yang sedang mengalami bencana,” jelas Wapres

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian penuh kepada korban gempa di NTB. Hal itu dibuktikan dengan bantuan untuk percepatan Rehab Rekon rumah, Fasos dan Fasum juga ditangani dengan cepat.

“Kami akan terus bekerja maksimal untuk percepatan karena masa transisi darurat akan berakhir pada 31 Desember 2019,” ungkap Wagub. (VR/*)

iklan

Komentar