Gubernur Minta NU Terus Kawal Pembangunan NTB

KabarNTB, Mataram – Gubernur NTB , H Zulkieflimansyah, mengharapkan Nahdlatul Ulama (NU) terus mengawal jalannya pembangunan yang dilaksanakan Pemprov NTB, sehingga dapat berjalan baik.

Harapan itu disampaikan Gubernur NTB dalam silaturahim dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama NTB, di Sekretariat PWNU NTB, Rabu 4 Desember 2019.

Ia mengatakan, menjalin silaturrahim penting karena proses perjalanan pemerintahan di NTB tidak hanya membutuhkan pemikiran-pemikiran strategis, genuine, dan rasional semata, tapi juga membutuhkan pendekatan religius dan keumatan.

Suasana pertemuan Gubernur H Zulkieflimansyah dengan pengurus PWNU NTB

“Kami ingin menyambung hati, pikiran, dan program-program. Silaturrahim ini akan menjadi bagian partnership antara Pemprov dengan elemen-elemen strategis di NTB,” katanya sembari mengakui peran strategis NU bagi pembangunan NTB, karena memiliki jaringan pondok pesantren, pengasuh, dan santri yang sangat kuat.

Gubernur optimis, dengan memperbanyak silaturrahim akan berdampak positif bagi kemajuan NTB, bangsa dan negara, bahkan dunia. Alasannya, NU telah terbukti memberikan kontribusi strategis bagi bangsa ini, mulai awal kemerdekaan, masa pembangunan, hingga sekarang.

“NU tetap akan menjadi salah satu tumpuan, bagaimana membangun kehidupan yang damai, dan menghadirkan Islam rahmatan lil alamin,” ujar Gubernur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Baiq Mulianah Rektor UNU NTB, TGH. Zaidi Abdad beserta Pengurus Wilayah PWNU lainnya.(VR)

iklan

Komentar