Penerbangan Internasional Lombok – Jeddah Mulai Beroperasi

KabarNTB, Lombok Tengah – Harapan masyarakat agar ada penerbangan langsung dari NTB menuju Timur Tengah akhirnya terwujud.

Rabu pagi, 4 Desember 2019, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melepas penerbangan perdana Lombok – Jeddah, Saudi Arabia via Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam) Lombok Tengah.

“Alhamdulillah hari ini kita melepas penerbangan perdana langsung dari Lombok ke Jeddah dengan menggunakan pesawat Lion Air,” ungkap Gubernur Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat melepas penerbangan perdana Lombok – Jeddah, Saudi Arabia di Bandara Internasional Lombok Tengah

Gubernur menjelaskan, sampai bulan Maret 2020 penerbangan Lombok – Jedah akan berlangsung sekali sebulan. Setelah bulan Maret intensitas penerbangan akan menjadi satu kali setiap minggu.

Penerbangan perdana Lombok – Jeddah yang dilayani maskapai Lion Air itu mengangkut para Jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh.

“Mudah-mudahan akan lebih banyak dan lebih mudah bagi masyarakat NTB utk mengunjungi Tanah Suci dan pulang dengan semangat dan cara berpikir baru,” harap Doktor Zul.

Ia juga berharap mulai beroperasinya penerbangan Lombok – Jeddah akan membawa pengaruh positif terhadap angka kunjungan wisatawan, khususnya dari Timur Tengah ke NTB. Gubernur meyakini, keberangkatan para jamaah ke tanah suci akan memberikan hal positif. Terlebih sepulangnya para jamaah nanti ke NTB.

“Dengan keberangkatan para jamaah, kita harapkan timbul semangat baru yang akan membawa semangat perubahan,”.

“Saya tidak dapat membayangkan apabila intensitas atau jumlah keberangkatan jamaah ke tanah suci terus meningkat, maka semangat perubahan itu tentunya akan semakin besar,” demikian Gubernur.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.