Pengunjung dan Pekerja Cafe di Sumbawa Dites Urine, Dua Orang Positif Narkoba

KabarNTB, Sumbawa – Aparat dari Dinas Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sumbawa bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat mengamankan dua orang pengunjung cafe dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Sumbawa, Sabtu malam 21 Desember 2019.

“Keduanya diamankan karna dari hasil tes urine positif mengkonsumsi Narkoba,” ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H Sahabuddin, didampingi Kasi Opsdal, Mukhtawarman.

Menurut Kasarlt Pol PP, operasi tersebut dalam rangka penertiban sejumlah tempat hiburan malam menjelang natal dan tahun baru.

Sejumlah pekerja dan pengunjung cafe didata oleh Petugas Sat Pol PP dan BNNK dalam razia pengamanan Natal dan Tahun Baru di salah satu Cafe di Kota Sumbawa

“Dalam operasi ini petugas kami juga melakukan tes urine terhadap pengunjung karaoke dan partner song (Ps),” imbuhnya.

Dari enam lokasi karaoke yang dirazia, selain mengamankan dua pengunjung yang positif Narkoba, petugas juga mengamankan tujuh botol Miras.

“Untuk memberi rasa aman sesuai dengan instruksi Bupati, kami akan terus melaksanakan operasi rutin dan operasi gabungan,” tandas Kasat Pol PP.

Sementara itu, Kasi P2M BNNK Sumbawa Nursyafruddin menambahkan, operasi dimaksud juga dalam rangka upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lokasi hiburan malam yang ada wilayah Sumbawa.

Dua orang positif Narkoba yang diamankan salah satunya perempuan perempuan bernisial RSG dan seorang lelaki berinisial HJP.

“Setelah kami lakukan tes urine, kedua pengunjung tersebut hasilnya ‘positif’ dan keduanya akan dilakukan tindakan lebih jauh,” demikian Nursyafruddin. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.