KPU KSB Gelar Tes Tulis untuk 133 Calon Anggota PPK

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 133 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2020, mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis 30 Januari 2020.

Sebenarnya jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 142 orang, namun 9 orang tidak hadir dalam tes tulis yang dilaksanakan di SMAN 1 Taliwang mulai pada pukul 16.00-18.00 Wita itu.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada putra – putri Sumbawa Barat yang telah terpanggil untuk ikut menjadi bagian sebagai pelaksana Pemilu dalam seleksi calon anggota PPK,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Denny Saputra saat membuka kegiatan tes tertulis dimaksud.

Para calon anggota PPK Pilkada KSB 2020 sedang mengikuti tes tulis

Denny berharap, anggota PPK yang terpilih nantinya adalah Putra putri terbaik Sumbawa Barat yang memiliki Kapasitas, Kapabilitas serta Integritas yang tinggi agar dapat selaras dengan cita-cita KPU Kabupaten Sumbawa Barat yaitu, ‘Penyelenggara Pemilu Berintegritas, KSB Bermartabat’.

“Hasil tes tertulis ini akan diumumkan pada tanggal 3-5 Februari mendatang. Peserta yang dinyatakan lulus, berhak untuk lanjut ke tahapan seleksi berikutnya,” ujar Denny kepada wartawan usai acara pembukaan.

Ia menjelaskan, tahapan seleksi selanjutnya adalah seleksi wawancara. Pada tahapan ini, hanya 10 peserta seleksi tertulis dengan nilai tertinggi dari setiap kecamatan yang akan diseleksi. “Sebelumnya dalam tahap pendaftaran yang calon anggota PPK, jumlah pendaftar sudah memenuhi kuota dari setiap kecamatan, jadi kami tidak memperpanjang masa pendaftaran dan langsung melaskanakan seleksi tertulis,” imbuh Denny.

Ia menegaskan, KPU Kabupaten Sumbawa Barat berkomitmen dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dapat terselenggara dengan Mandiri, Akuntabel, Rasional, Aman dan Sukses. “Ini sesuai dengan target kami untuk menghasilkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020 MARAS!,” demikian Denny Saputra.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.