Ganti Rugi Lahan Bendungan Beringin Sila Tuntas Pekan Ini

KabarNTB, Sumbawa – Pembayaran ganti rugi pembebasan lahan pembangunan Bendungan Beringin Sila diperkirakan tuntas dalam pekan ini. Saat ini, Pemkab Sumbawa melalui Bagian Pertanahan Setda serta warga terdampak sedang melengkapi semua berkas yang dibutuhkan.

“Jadi kemarin hari Rabu kita sudah rapat dan bertemu sama semua masyarakat terdampak pembangunan Bendungan Beringin Sila untuk tahap terakhir. Sedang melengkapi semua berkas, menandatangani kwitansi penerimaan uang dan menyerahkan nomor fotocopy rekening masing-masing sesuai nama yang berhak,” ungkap Kabag Pertanahan Setda Sumbawa Khaerudin SE M.Si kepada wartawan, Senin 24 Februari 2020.

Lahan yangbakan menjadi lokasi pembangunan Bendungan Beringin Sila. Bidang Pertanahan Setda Sumbawa menargetkan proae.ganti rugi lahan dimaksud tuntas dalam minggu ini

Untuk pembayaran tahap terakhir ini, ungkapnya, Pemerintah Daerah telah menganggarkan melalui APBD murni sebesar Rp 14 miliar. Khaeruddin berharap semua berkas pembayaran segera lengkap, agar segera dilakukan proses pembayaran.

“Sekitar Rp 14 miliar total sisa yang harus dibayar. Dan Alhamdulillah mudah-mudahan bisa diproses segera masuk lengkap semua berkasnya, selesai kita bayar. Anggaran sudah dianggarkan melalui APBD murni,” terangnya.

“Pencairannya, kalau misalnya sekarang lengkap, masuk, naik ditandatangani, masuk ke BPKAD. Di BPKAD itu standarnya hanya dua hari. Tinggal tunggu di bank masing-masing. Jadi tidak ada uang bercecer-cecer, langsung masuk transfer rekening masing-masing. Mudah-mudahan dalam minggu ini selesai. Mudah-mudahan tadi sudah lengkap berkas yang datang untuk diserahkan secara bersama-sama,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.