Sampah Diolah Jadi Bahan Bakar Pembangkit PLN, Menteri LHK Puji Gubernur NTB

KabarNTB, Lombok Barat – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, menyaksikan langsung proses pengolahan sampah untuk bahan bakar energi pembangkit PLN di TPA Regional Kebon Kongok, Desa Suka Makmur, Kabupaten Lombok Barat, Ahad 8 Maret 2020.

Kepada Gubernur Zulkeiflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalillah yang mendampinginya, Menteri Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan rasa bangga dengan terobosan-terobosan industrialisasi yang digencarkan oleh Gubernur NTB. Termasuk pengolahan sampah menjadi bahan bakar pembangkit listrik PLN. “Gubernur NTB ini bukan hanya kebanggaan orang NTB. Tapi, beliau kebanggaan Indonesia, saya sudah kenal lama dengan beliau,” pujinya.

Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar (kiri) bersama gubernur dan wakil guberniur NTB, menyaksikan proses pengolahan sampah menjadi bahan bakar pembangkit Listrik PLN di TPA Kebon Kongok, Lombok Barat

Menteri LHK juga meminta kepada UKM TPA Kebon Kongok untuk segera mendaftarkan emisinya di Kementerian LHK. :Dengan demikian apa yang sesungguhnya milik Provinsi NTB akan menjadi betul-betul milik NTB,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Zulkieflimansyah, menegaskan, dalam waktu dekat, mesin-mesin pengolah sampah buatan NTB akan didistribusikan ke desa-desa dengan harapan seluruh pengolahan sampah bisa dilakukan di desa-desa. “Industrialisasi dan Zero Waste harus terus jalan beriringan dalam mewujudkan NTB Gemilang,” ucapnya.

Selain meninjau proses pengolahan sampah, Menteri LHK bersama Gubernur dan Wagub juga melaksanakan penanaman pohon di TPA Kebon Kongok. Ribuan bibit pohon berbagai jenis ditanam untuk menghijaukan lokasi dimaksud,(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.