NTB 8 April : PDP Bertambah 6 Orang, Positif Covid-19 Tetap 10 Orang

KabarNTB, Mataram – Sampai dengan Rabu 8 April 2020 pukul 17.00 Wita, terjadi penambahan 6 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika selaku koordinator kehumasan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, dalam pernyataan resmi Rabu sore mengungkapkan, tambahan enam orang PDP itu berasal dari Kabupaten Lombok Barat (Lobar) 2 orang dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Awet Muda, Kabupaten Lombok Utara (KLU) 1 orang dan dirawat di RSUD Tanjung, Kabupaten Dompu 1 orang dirawat di RSUD Dompu, dan Kabupaten Bima 2 orang dirawat di RSUD Bima.

Tabel data penanganan Covid-19 per kabupaten/kota di NTB per tanggal 8 April 2020

Dengan demikian sampai 8 April, total jumlah PDP di NTB sebanyak 106 orang. Terbanyak di Kota Mataram sebanyak 36 orang, Kabupaten Lombok Timur sebanyak 13 orang, disusul Lombok Tengah dan Dompu masing-masing 10 orang, Lombok Barat dan Kabupaten Bima masing-masing 7 orang, Sumbawa 6 orang, KLU 5 orang, KSB 4 orang dan Kota Bima 2 orang. Selain itu ada juga PDP berstatus Warga Negara Asing sebanyak 4 orang dan luar provinsi 2 orang.

Total jumlah PDP yang meninggal dunia sebanyak 7 orang. 1 orang dari kabupaten Bima meninggal pada bulan Maret dan konfirmasi laboratorium negatif. 1 orang PDP WNA meninggal pada Februari, konfirmasi laboratorium negatif. 4 orang PDP di Kota Mataram, 1 meninggal pada bulan maret konfirmasi laboratorium positif, 2 orang meninggal Maret konfirmasi laboratorium negatif dan 1 orang yang meninggal April masih menunggu hasil laboratorium. Demikian pula 1 orang PDP yang meninggal 5 April asal KSB, masih menunggu hasil laboratorium.

Selain PDP, juga terjadi penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 70 orang, masing-masing Lobar 21 orang, KLU 6 orang, KSB 3 orang dan Sumbawa 23 orang. ” Di Kabupaten Bima ODP bertambah 4 orang dan Kota Bima 3 orang,” jelas Putu Aryadi.

Total jumlah ODP sampai hari ini di seluruh NTB sebanyak 3.259 orang. Yang sudah selesai pemantauan sebanyak 1.379 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 1.880 orang.

Sementara untuk pasien positif Covid-19 di NTB, sampai 8 April tetap 10 orang. Masing-masing 3 orang di Kota Mataram, 1 orang di Kabupaten Lombok Tengah, 4 orang di Kabupaten Lombok Timur, 1 orang di Kabupaten Sumbawa, dan 1 orang luar provinsi.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.