Pemdes Sapugara Bree KSB Beri Bantuan Sembako Rutin untuk Warga Dalam Isolasi Mandiri

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Desa (Pemdes) Sapugara Bree, kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memberi bantuan sembako kepada setiap warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19), Sabtu 4 April 2020.

Kepala Desa Sapugara Bree, Andi Subandi, mengatakan, bantuan diberikan kepada 40 orang warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri. Sesuai rencana, bantuan akan diberikan secara rutin dua kali dalam seminggu.

“Bantuan diberikan untuk meringankan beban mereka, dan sebagai salah bentuk apresiasi pemerintah desa karena mereka telah bersedia melakukan isolasi mandiri dengan mengikuti prokol yang telah ditetapkan,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Kades Sapugara Bree, Kecamatan Brang Rea KSB mengantarkan langsung bantuan sembako kepada warga desa dimaksud yang sedang dalam proses isolasi mandiri

Ia menambahkan, 40 orang warga Sapugara Bree yang melakukan isolasi mandiri merupakan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Mereka memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri guna memastikan kesehatannya. Ini ditindak lanjuti dengan pengawasan dan pepantauan dari Tim Satgas Covid 19 Desa Sapugara Bree (DSB), Babinsa , Babinkamtibmas , Bidan desa dan petugas Puskesmas Pembantu (Pustu).

Sehari sebelumnya, yakni pada Jumat (03/04/2020), Pemdes Sapugara Bree juga memberikan penghargaan berupa sertifikat dan bantuan sembako kepada 9 warganya yang telah selesai mengikuti isolasi mandiri selama 14 hari.

ke sembilan warga yang mendapat penghargaan, merupakan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Mereka satu keluarga pulang dari Batam. Selama melaksanakan Isolasi Mandiri, mereka telah mematuhi protokol dan sudah dinyatakan ‘bebas’ atau dengan kata lain tidak menunjukkan gejala yang mengarah ke covid-19.

Adapun penghargaan diberikan, sebagai apresiasi atas kesediaan dan kepatuhan selama isolasi mandiri, dan diharapkan menjadi motivasi bagi warga lainnya untuk mematuhi protokol isolasi mandiri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bumi Pariri Lema Bariri.(Gel)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.