Satu Warga Positif Corona, Masyarakat Olat Rarang Diminta Tenang

KabarNTB, Sumbawa – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa bertambah dua orang pada Jum’at 17 April 2020, sebagaimana yang diumumkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB. Salah satunya, pasien nomor 55, atas nama Tn. IK, laki-laki, usia 51 tahun, penduduk Dusun Olat Rarang, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas.

Pasien dimaksud memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Makassar dan tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di Ruang Isolasi RSUD HL Manambai Abdulkadir Sumbawa dengan kondisi baik.

Jamhur Husain, Kepala Dusun Olat Rarang Desa Labuhan Badas, Sumbawa

Terkait hal ini, Kepala Dusun Olat Rarang, Jamhur Husai mengakui sempat membuat panik warga setempat. Untuk itu, Jamhur mengaku langsung mencari kejelasan di lapangan.

“Berdasarkan sejumlah keterangan, diketahui bahwa yang bersangkutan memang masih menjadi warga di Dusun Olat Rarang. Namun demikian, rumah miliknya telah disewakan dan ia sudah lama pindah tempat tinggal dan tidak berada di dusun kami lagi,” jelas Jamhur, Jum’at malam.

JH yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbawa, meminta masyarakat Desa Labuhan Sumbawa, khususnya Dusun Olat Rarang untuk tidak panik. Karena pihaknya akan terus melakukan pemantauan serta berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

“Kami harapkan masyarakat Labuhan Badas, khususnya Olat Rarang untuk tetap tenang. Namun tetap menjaga diri dengan mengikuti seruan pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.