Filantara Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Yayasan Filantra, menyalurkan bantuan 77 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Repi S, perwakilan Yayasan Filantra di NTB kepada Bupati Sumbawa, Senin 08 Juni 2020 di kantor Bupati Sumbawa. Selanjutnya, APD tersebut diserahkan secara langsung oleh Tim Filantra ke masing- masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Bantuan APD yang kami serahkan berupa baju Hazmat, Kacamata Google dan Masker N95. APD tersebut dihajatkan untuk para tenaga medis penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa,” ujar Repi usai kegiatan.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril menerima penyerahan secara simbolis bantuan APD dari perwakilan Yayasan Filantara

Ia menjelaskan, bantuan ini berasal dari Yayasan Filantra, yang merupakan hasil penggalangan dana atau donasi dari ribuan orang lewat kitabisa.com. Repi berharap, bantuan tersebut dapat membantu tenaga medis dalam menangani serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. “Semoga kita semua bisa segera keluar dari pandemi ini, agar bisa hidup normal seperti biasanya,” harapnya.

Ia juga menyampaikan pengahargaan dan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai donasinya melalui Filantra.

“Atas nama Filantra, kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mempercayakan donasinya kepada kami untuk disalurkan kepada yang berhak. Sebagai ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kepada Pemerintah Sumbawa, kami ucapkan terima kasih yang telah menerima kami dengan sangat baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Filantra. Ia berharap dengan adanya bantuan dimaksud, penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa semakin maksimal.(JK)

Komentar