Coklit Data Pemilih di KSB Sudah di Angka 80 Persen

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sampai dengan 29 Juli 2020, pelaksanaan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat sudah mencapai angka 80 persen.

Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Program dan Data KPU Sumbawa Barat, Rahmat Riadi dalam rapat koordinasi virtual (daring) dengan KPU Provinsi NTB dalam rangka evaluasi pelaksanaan Coklit yang sedang berlangsung, Rabu 29 Juli 2020. Rakor tersebut juga diikuti KPU dari enam kabupaten/kota penyelenggara Pilkada serentak di NTB.

Ketua Divisi Program dan Data KPU Sumbawa Barat, saat mengikuti rapat koordinasi virtual dengan KPU NTB terkait evaluasi tahapan Pencoklitan data pemilih

“Hingga tanggal 29 Juli ini, kegiatan Pencoklitan di Kabupaten Sumbawa Barat sudah memasuki angka 80% dari sisa total pencoklitan sampai dengan tanggal 13 Agustus,” ungkap Rahmat Riadi.

Ia menyatakan, kegiatan pencoklitan bukan hanya sekedar mengejar target selesainya, tetapi juga pada mekanisme pencoklitan. KPU Sumbawa Barat sendiri, akan menghimpun semua masalah yang berhubungan dengan Pencoklitan kemudian dibahas ditingkat pleno serta intens berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Ini kami lakukan guna memastikan proses Pencoklitan menghasilkan Data Pemilih yang akurat dan berkualitas,” demikian Ahmad Riadi.(EZ)

Komentar