Data Brimob Sumbawa : 11 Orang Korban Banjir, 8 Selamat, 3 Meninggal

KabarNTB, Sumbawa – Satuan Tugas Penanggulangan Bencana dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama dengan Basarnas Kabupaten Sumbawa serta Koramil Moyo Hulu turut serta membantu Warga yang hanyut karena banjir di Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, Senin siang 14 Desember 2020.

Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sumbawa IPTU Nurdin yang berada di lapangan, menjelaskan banjir bandang yang terjadi disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di Kecamatan Moyo Hulu dan Sumbawa umumnya.

Proses evakuasi para korban yang terseret arus sungai akibat banjir bandang di Desa Batu Tering – Lito, Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa

Ia menyebut, akibat banjir bandang tersebut terdapat 11 orang yang dilaporkan hanyut dibawa oleh arus sungai.

“Data awal ada 11 orang menjadi korban banjir bandang diantaranya 8 orang berhasil kami temukan selamat, 3 orang korban meninggal dunia sudah kami evakuasi,” katanya.

Sesuai keterangan warga setempat, bahwa 11 orang tersebut sedang bekerja di sawah dan tiba-tiba datang air bah yang sangat besar dari hulu sungai sehingga para korban ada yang tidak dapat menyelamatkan diri.

Ia menghimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati selama musim penghujan ini, karena curah hujan sangat deras, serta tidak melakukan aktivitas apapun di luar rumah pada saat hujan mulai turun.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.